Aplikasi Musik Spotify Hadir di Indonesia

555
Pesona Indonesia

Spotifybatampos.co.id – Spotify, sebuah aplikasi untuk mendegarkan musik di gadget siap memanjakan pecinta musik di Indonesia.

Jika tidak ada aral melintang, akhir Maret ini, aplikasi ini sudah bisa dinikmati di Indonesia.

Ada banyak keunggulan aplikasi ini. Selain bisa streaming musik, pengguna juga bisa menikmati klipvideo original dengan hak cipta yang dilindungi oleh label rekaman dan perusahaan media yang bersangkutan.

Indonesia bakal jadi negara keenam di Asia yang merasakan layanan Spotify setelah Singapura, Hongkong, Malaysia, Filipina, dan Taiwan.

Tampilan Spotify di gadget. Foto: spotify.com
Tampilan Spotify di gadget. Foto: spotify.com

Indonesia dipilih karena dilatar belakangi jumlah penduduk yang sangat besar. Soalnya menurut data statistik tahun lalu, lebih dari 50 persen pengguna Spotify mengakses layanan dari perangkat mobile. Hal itu berbanding lurus dengan jumlah pengguna perangkat gadget di Indonesia yang terus bertambah tiap tahun.

Namun, Spotify masih harus bersaing dengan layanan musik serupa yang lebih dulu hadir di Indonesia seperti Joox, Deezer, atau Guvera. Kabarnya, harga langganan Spotify berkisar 49 ribu rupiah. Relatif murah.

Kabar kehadiran Spotify sebenarnya sudah muncul sejak Oktober 2015. Saat itu Spotify membuka lowongan pekerjaan untuk Music Editor di Indonesia.

Namun, posisi tersebut ditujukan untuk mengisi kantor cabang Spotify di Singapura. Music Editor  itu nantinya bakal bertugas mengamati layanan streaming musik bagi pengguna Indonesia. (techinasia/jakartaglobe/zetizen)

Respon Anda?

komentar