Batman v Superman: Dawn of Justice, Puaskan Penggemarnya

1187
Pesona Indonesia
Batman v Superman: Dawn of Justice
Batman v Superman: Dawn of Justice. Foto: repro cover/istimewa.

batampos.co.id -Film Batman v Superman: Dawn of Justice yang mulai diputar di bioskop-bioskop di berbagai negara benar-benar diserbu penggemar film tersebut. Termasuk di Indonesia.

Di wilayah Amerika, New York (NY), bahkan lebih awal menyaksikan film tersebut. Tepatnya pada Minggu malam (20/3/2016) waktu setempat.

Guna memuaskan penggemar film ini, Warner Bros. dan DC Comics menggelar pemutaran perdana di Radio City Music Hall. Acara tersebut dihadiri para pemeran utama, tim produksi, dan selebriti.

Berbeda dengan filmnya yang penuh konflik, suasana red carpet tentu lebih santai dan akrab.

Ben Affleck dan Henry Cavill, pemeran Batman dan Superman, tampil menawan dengan jas hitam. Sebelumnya, dalam premiere di Meksiko pada Sabtu (19/3), dua pemeran utama tersebut sama-sama memakai setelan jas krem.

Selain Affleck dan Cavill, kemunculan Gal Gadot amat ditunggu pada malam itu. Perempuan yang memerankan Wonder Woman tersebut mengenakan dress mini berhias manik-manik dan mutiara. Jesse Eisenberg, Diane Lane, Amy Adams, cast pendukung, serta Zack dan Deborah Snyder turut meramaikan acara itu. Will Smith serta para cast dari serial TV Gotham pun datang.

Pemutaran perdana Batman v Superman dinilai positif oleh banyak kritikus film. Bahkan, mereka menilai film tersebut mampu memenuhi ekspektasi para fans.

’’BvS penuh kejutan dan figuran yang sangat menggoda. Buat fans komik, film ini adalah sebuah kado yang manis,’’ ungkap Roger Friedman, kontributor situs Showbiz 411.

’’Melihat tanggapan fans sepanjang film, tampaknya, sosok Wonder Woman tampil di luar dugaan. Walau harus bersaing dengan Batman dan Superman, dia tetap menonjol,’’ papar Mike Jones, kolumnis Screen Rant. Di situs IMDb, film yang disutradarai Zack Snyder itu sementara mendapat rating tinggi, yakni 9,7 dari skala 10.

Sejauh ini, situs maupun majalah belum bisa melampirkan ulasan film mereka lantaran kebijakan embargo dari Warner Bros. dan DC Comics.

Pemutaran perdana yang dilaksanakan pada Minggu malam tersebut merupakan yang ketiga. Sehari sebelumnya, tim Batman v Superman menyambangi Meksiko. Pada 13 Maret, mereka juga berkunjung ke Beijing, Tiongkok, untuk promo film itu. Seri ’’pembuka’’ DC Extended Universe (DCEU) tersebut baru akan ditayangkan pada akhir pekan ini.

Di Indonesia sendiri, film ini baru tayang secara serentak pada Rabu (23/3/2016), termasuk di Batam.

Di Batam, para pencinta film menyambut film Batman v Superman: Dawn of Justice ini dengan antusias. Bahkan mereka rela antre tiket dua hari sebelum film tersebut diputar.

Pantauan koran Batam Pos (grup batampos.co.id) di Studio XXI Mega Mall Batamcenter,  antrean warga langsung mengular saat konter tiket XXI dibuka pada pukul 12.00 siang.

“Sudah antre hampir satu jam,” kata Doni, salah satu calon penonton.

Siang itu Doni akan nonton bersama 11 rekannya. Namun hanya dia yang antre di depan konter tiket, bersama ratusan calon penonton lainnya.

“Teman-teman nunggu di belakang,” katanya.

Manager Bioskop XXI Mega Mall Batamcentre, Bahtiar, mengatakan meski Batman v Superman: Dawn of Justice baru tayang perdana, namun pihaknya sudah mulai menjual tiket sejak Sabtu (19/3/2016) lalu.

“Tapi mulai banyak yang pesan tiket sejak dua hari lalu,” katanya.

Tingginya permintaan tiket membuat pihak XXI Mega Mall menayangkan film Batman v Superman: Dawn of Justice di empat studio sekaligus. Film ini juga dipastikan akan terus bertahan di bioskop, khususnya XXI Mega Mall Batamcentre, hingga pekan depan.

Usai menyaksikan film yang disutradarai oleh Zack Snyder itu, sejumlah penonton mengaku puas. Mereka pun memiliki beragam tanggapan.

Seorang penonton, Misharti, mengatatakan Batman v Superman: Dawn of Justice bukan sekedar menampilkan aksi-aksi para superhero. Namun film berdurasi sekitar 2,5 jam itu banyak mengandung pesan moral yang baik, khususnya untuk penonton anak-anak.

“Walaupun anak saya masih kecil, dan film ini termasuk film aksi, namun saya yakin anak saya bisa mendapatkan pembelajaran penting dari film ini,” kata Misharti yang siang itu membawa kedua anaknya.

“Film ini kental dengan aksi-aski para pembela kebenaran,” katanya lagi.

Dan tentu saja, film ini menyajikan adegan-adegan seru yang penuh imajinasi tingkat tinggi. Sebab film Batman v Superman: Dawn of Justice mempertemukan para superhero dalam satu layar. Selain Batman dan Superman, tokoh heroik seperti Cyborg, The Flash, Wonder Woman, dan Aquaman juga muncul dalam film ini.

Namun sesuai judulnya, secara umum film ini menceritakan konflik antara Batman dengan Superman. Di sisi ini, penonton disuguhi adegan seru yang merupakan klimaks dari dendam lama Batman terhadap Superman.

Situasi makin menegangkan saat keduanya tengah konflik, muncul sebuah ancaman baru yang membahayakan manusia. Hingga akhirnya mereka bersatu untuk menyelamatkan bumi dengan dibantu para tokoh superhero lainnya. (Deadline/Hollywoodreporter/zetizen/batampos)

Respon Anda?

komentar