Berasa Jagoan? Coba Kalahkan Kungfu Mie di Tempat Ini

1530

IMG-20160324-WA000

batampos.co.id – Apa menu yang terpikirkan oleh Anda ketika mengunjungi sebuah kafe kaya toast? Dari namanya mungkin yang akan terlintas adalah sepinggan roti bakar selai srikaya yang konon sudah menjadi budaya sarapan di Singapura.

Oh no! Kini kafe dengan titel kaya toast sudah berevolusi menjadi kafe yang menyajikan beraneka makanan berat di dalamnya. Bukan hanya sarapan yang bisa Anda dapatkan, namun juga menu makan siang dan bahkan makan malam.

Lubuk Baja-20160323-04915

Yahuat Kaya Toast yang berlokasi di Avava Mall Batam adalah salah satu tempat asik untuk mencicipi makanan tradisional Singapura ini. Dengan ornamen dan dekorasi bewarna krem muda, kafe ini terlihat dinamis dan harmonis berada di tengah-tengah mall.

Uniknya, menu yang paling dicari di tempat ini adalah makan berat. Nasi bakar dan kungfu mie adalah duo jagoan di Yahuat Kaya Toast. Loh kok bisa? Usut punya usut, ternyata menu tersebut memang sedang naik daun di belantara kuliner nusantara.

Ketika dihidangkan, tak ayal harumnya aroma nasi bakar yang dibungkus daun pisang langsung menguar ke udara. Diintip, isinya ternyata nasi yang dimasak dengan santan dengan lauk daging cincang dan taburan teri medan. Nasi bakar ini terlihat sangat menggoda. Icip punya icip, rasanya top markotop!

Lubuk Baja-20160323-04914

Ada juga menu kungfu mie. Bagaimana ceritanya sehingga hidangan ini dinamakan dengan salah satu jenis ilmu bela diri dari Cina ini? “Dinamakan kungfu mie, karena setelah dimasak mie yang terbalur telur ini dipotong-potong dulu dengan pisau baru kemudian dihidangkan,” ujar Bambang, koki Yahuat Kaya Toast. Olala.. Nah untuk kungfu mie ini rasanya agak sedikit plain, tidak pedas, dan tidak terlalu tajam bumbunya. Anak-anak kemungkinan akan suka dengan hidangan ini.

Lubuk Baja-20160323-04913

Untuk menu minuman ada green monster, blue sky, dan strawberry milkshake yang manis dan segar. Dijamin, kunjugan Anda tidak akan mengecewakan. Yahuat Kaya Toast buka jam 9 pagi dan tutup sekitar 10 malam. Tempat ini juga memiliki cabang di BCS Mall lantai 3.(Fenny)

Respon Anda?

komentar