Daftar Haji di Lingga Tahun Ini, Berangkat 2030

912
Pesona Indonesia
Ilustrasi manasik haji. Foto: istimewa
Ilustrasi manasik haji. Foto: istimewa

batampos.co.id – Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Lingga menggelar simulasi manasik haji di Dabo Singkep mulai 23 hingga 25 Maret 2015 di gedung Islamic Center Yayasan Al Bayyinah, Singkep.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Lingga, Abdurokhman, mengatakan sebagai leading sector penyelenggaraan ibadah ditingkat Kabupaten, kegiatan manasik merupakan amanah Undang-Undang No.13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh.

“Manasik ini penting untuk memberikan tambahan wawasan dan bekal persiapan sebelum jamaah calon haji berangkat,” kata Rokhman dihadapan 53 orang peserta manasik.

Di tempat yang sama, Kepala Kemenag Lingga, Hasyim, mengatakan tahun 2016 ini, Lingga hanya mendapat jatah 52 JCH di tambah 1 orang cadangan. Peroses pendaftarannya pun cukup panjang.

“Bapak ibu juga patut bersyukur karena sampai hari ini daftar tunggu keberangkatan (waiting list) sampai tahun 2030. Jadi kalau daftar hari ini, 15 tahun kedepan baru bisa berangkat,” papar Hasyim. (mhb/bp)

Respon Anda?

komentar