DPD Golkar Sumut Pilih Wagirin Jadi Ketua Fraksi Golkar

2064
Pesona Indonesia
Foto: dokumen JPNN.Com
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Sosok yang akan dipilih menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Sumut masih teka-teki. Sebab, sejauh ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar belum juga memutuskan satu nama dari tiga nama yang telah diusulkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sumut untuk mengisi kekosongan posisi pimpinan lembaga legislatif itu.

Akan tetapi, DPD Golkar Sumut malah membuat keputusan untuk merombak susunan Fraksi Golkar di DPRD Sumut. Dimana Indra Alamsyah harus merelakan posisinya itu diisi oleh salah satu kandidat Plt Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman.“Ya, memang akan ada pergantian Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut dari Indra Alamsyah ke Wagirin Arman,”ujar Sekretaris DPD Golkar Sumut, Sodrul Fuad, Rabu (23/3).

Sodrul beralasan pergantian unsur Pimpinan Fraksi di DPRD Sumut hanya bermaksud untuk penyegaran didalam sebuah organisasi. “Tidak ada masalah lain-lain, intinya hanya ada penyegaran. Suratnya sudah dikirimkan ke Sekretariat DPRD Sumut dua hari lalu. Pergantiannya tinggal menunggu mekanisme yang ada di DPRD Sumut, apakah melalui mekanisme sidang paripurna ”bilang Sodrul.

Sodrul belum bisa memastikan penunjukan Wagirin Arman sebagai Ketua Fraksi Golkar Sumut secara otomatis menggagalkan upaya Wagirin dalam perebutan kursi Plt Ketua DPRD Sumut. “Kalau perubahan susunan Fraksi itu wewenang DPD, kalau penunjukan Pimpinan DPRD Sumut murni kebijakan Ketua Umum. Jadi peluang pak Wagirin menjadi Pimpinan DPRD Sumut belum tertutup, sejauh ini belum ada keputusan yang dikeluarkan DPP,”tukasnya.

Wagirin Arman mengakui sudah mendapatkan informasi perihal penunjukan dirinya sebagai Ketua Fraksi. “Itukan semua keputusan partai, sebagai kader tentu akan mengikuti apapun keputusan serta kebijakan partai,”ujar Wagirin merendah.

Sekretaris DPRD Sumut, Randiman Tarigan mengaku sudah menerima surat dari DPD Golkar Sumut perihal pergantian Ketua Fraksi Golkar. Menurutnya, pergantian pimpinan Fraksi Golkar bakal dilakukan awal April. “Nanti akan diumumkan pada sidang paripurna, kami masih menunggu surat dari Fraksi Golkar perihal pergantian pimpinan fraksi. Sejauh ini surat yang diterima itu hanya dari DPD Golkar,”kata Randiman ketika dihubungi secara terpisah.(JPG)

Respon Anda?

komentar