Ini Kabar Terakhir dari KPK soal Korupsi Petral

1143
Pesona Indonesia
Foto/ilustrasi: JPNN.Com
Foto/ilustrasi: JPNN.Com

batampos.co.id – Langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelidiki kasus dugaan korupsi di Pertamina Energy Trading Limited (Petral) sejak November 2015 ternyata belum beranjak ke tahap penyidikan yang diikuti penetapan tersangka. Sebab, KPK masih membutuhkan informasi lain.

Hal itu terungkap pada pertemuan antara jajaran direksi Pertamina dengan pimpinan KPK di Jakarta, Kamis (24/3). KPK pun siap membantu KPK mengungkap dugaan korupsi di Petral.

“Kami cuma berikan informasi. Selanjutnya Pertamina kooperatif,” kata Wianda kepada wartawan usai pertemuan di KPK.

Menurutnya, KPK dalam pertemuan itu meminta Pertamina untuk membantu upaya pengungkapan korupri di Petral. antara lain jika Pertamina memiliki informasi tentang pihak-pihak yang harus diperiksa, bisa dikoordinasikan dengan lembaga pemberangus korupsi itu.

Sedangkan Ketua KPK Agus Rahardjo menegaskan, penyelidikan kasus korupsi di tubuh Petral masih jalan terus. “Petral masih jalan, masih kami teruskan,” katanya.

Ia menambahkan, KPK sudah meminta keterangan kepada sejumlah saksi. Namun, Agus mengaku lupa sudah berapa banyak saksi yang digarap. “Pokoknya sudah banyak lah,” ujarnya.(boy/jpnn)

Respon Anda?

komentar