Ini Pesan Sani untuk Bupati dan Wakil Bupati Karimun

1033
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri HM Sani melontarkan guyonan yang menuai tawa saat memasangkan tanda pangkat ke Bupti dan Wakil Bupati Karimun, Rafiq-Hasyim, saat pelantikan di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (23/3/2016). Foto: istimewa
Gubernur Kepri HM Sani melontarkan guyonan yang menuai tawa saat memasangkan tanda pangkat ke Bupti dan Wakil Bupati Karimun, Rafiq-Hasyim, saat pelantikan di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (23/3/2016). Foto: istimewa

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Muhammad Sani resmi melantik bupati dan wakil bupati Karimu, Aunur Rafiq-Anwar Hasyim, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (23/3). Sani berpesan agar keduanya menjadi pemimpin yang bertanggungjawab terhadap amanah yang diberikan rakyat.

Dalam sambutannya Sani juga mengajak Rafiq-Hasyim bekerja keras membangun dan meningkatkan kesejahteraan masayarakatnya. Sebab sukses membangun Karimun berarti juga ikut membangun dan menciptakan kesejahteraan di Kepri secara umum.

“Karimun adalah bagian dari Pemprov Kepri. Untuk itu, kita harus sama-sama bersinergi dalam membangun Kepri,” pesan Sani.

Sani mengatakan, tugas pokok dari seorang bupati atau wali kota adalah mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Oleh sebab itu, Sani berharap kepercayaan yang diamanahkan kepada Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim ini bisa dijalankan dengan penuh tanggungjawab.

“Kalo Pak Jokowi selalu mengatakan kerja, kerja, kerja. Maka yang selalu saya katakan bekerjalah dengan cinta. Kalau kita mengerjakan sesuatu dengan rasa cinta, maka hasil akhirnya pasti akan berbeda ketimbang kita hanya sekedar bekerja,” ujar Sani lagi.

Kepada Rafiq-Hasyim, Sani juga berharap apa yang sudah dirintis oleh bupati periode sebelumnya bisa diteruskan. Serta terus menggali potensi-potensi yang ada demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Karimun secara merata.

“Saya melihat perkembangan pembangunan di Karimun sangat pesat sekali. Terutama semenjak saja tinggalkan pada tahun 1999 lalu,” kata mantan Bupati Karimun itu.

Menurut dia, ini adalah prestasi yang luar biasa dan harus diteruskan oleh bupati dan wakil bupati yang baru dilantik. Kata Sani, bupati Karimun sebelumnya, Nurdin Basirun yang sekarang sudah duduk sebagai Wakil Gubernur Kepri telah membangun pondasi untuk membangun Karimun.

“Maka hal ini harus diteruskan, dan saya senang karena apa yang dilakukan pak Nurdin juga meneruskan apa yang saya rintis sebelumnya,” ucapnya.

Sani juga mengaku bangga dengan Karimun, karena hanya di Karimun yang program pimpinan daerahnya mau meneruskan program yang dirintis oleh kepala daerah periode sebelumnya. Sehingga proses dan progres pembangunannya terarah dan sesuai dengan yang diharapkan.

Seperti pelantikan kepala daerah lainnya, pelantikan bupati dan wakil bupati Karimun ini juga sekaligus disejalankan dengan pelantikan ketua Tim Penggerak PKK Karimun periode 2016-2021, yakni R. Azmah Aunur Rafiq oleh Ketua TP PKK Kepri Aisyah Sani. (jpg/bp)

Respon Anda?

komentar