Sudah Diberi SP3, Pembangunan Kios Liar di Pasir Putih Tetap Berlangsung

1050
Pesona Indonesia
Kios liar yang terdapat di Pasir Putih Batam Kota. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Kios liar yang terdapat di Pasir Putih Batam Kota. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Ancaman penertiban oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemko Batam tampaknya hanya dianggap angin lalu oleh para pemilik kios liar di sekitar Pasir Putih Batam Kota

Hal itu dapat dilihat dari aktivitas pembangunan di kios-kios tersebut masih saja terjadi, padahal Selasa (22/3) kemarin pihak Satpol PP Batam mengklaim telah melayangkan SP 3.

Pantauan koran Batam Pos (grup batampos.co.id) pembangunan dinding kios serta pengerjaan fisik lain oleh pekerja masih aktif dilakukan. Di lokasi gundukkan pasir, tumpukkan batako serta semen masih saja ada.

Kasatpol PP Pemko Batam, Hendri menegaskan pihaknya telah melayangkan SP 3 dan memastikan penggusuran akan dilakukan pekan depan.

“Kita suda SP 3 tuh. Senin, Selasa atau Rabu, penggusuran udah pasti,” ucap Hendri saat dikonfirmasi.

Terkait aktivitas pembangunan fisik yang masih terjadi pada kios-kios itu, kata Hendri, tak akan berpengaruh pada jadwal penggusuran.

“Oh, biar saja. Kita sudah kasih SP 3, satu minggu ke depan eksekusi,” tegas Hendri.

Dia menegaskan terkait penertiban pihaknya tak memiliki kepentingan dan penertiban kali ini bisa jadi contoh buat kios-kios lain.

“Kami gak ada kepentingan di situ, ini sebagai contoh bagi kios-kios lain,” pungkasnya.

Informasi yang didapat koran Batam Pos, kios-kios tersebut dipatok dengan harga Rp 35 juta hingga Rp 45 juta dengan kondisi dinding hanya setengah, atap serta sekedar lantai.

“Kalau jadi utuh lebih dari itu,” ucap salah seorang pemilik kios. (cr13)

Baca juga:

Maret Peringatan Terakhir Pemilik Kios Liar di Batam

Respon Anda?

komentar