Wow, Tanggungan Pajak Fadli Zon Sampai Ratusan Juta

516
Pesona Indonesia
Fadli Zon. Foto: Dok JPNN
Fadli Zon. Foto: Dok JPNN

batampos.co.id – Wakil Ketua DPR Fadli Zon untuk pertama kalinya mengisi formulir surat pemberitahuan (SPT) pajak pribadinya secara online. Menariknya, jumlah tanggungan pajak politikus Gerindra itu ternyata besar juga.

Fadli mengatakan, jika karena digabungkan dengan pajak pribadi istrinya, angkanya bisa sampai ratusan juta rupiah.”Ada lah (ratusan juta rupiah, red). Terus terang saya menggabungkan dengan istri,” ujar Fadli didampingi Direktur P2 Humas Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Mekar Satria Utama di gedung DPR, Kamis (24/3).

Fadli mengatakan, dirinya selama ini melaporkan SPT pajak tahunan pribadi secara manual. Namun, karena Ditjen Pajak mulai menerapkan e-filing, maka Fadli pun kini memilih cara baru itu.

“Untuk kali pertama saya gunakan e-filing. Pelaporan ini suatu komitmen bahwa setiap warga negara wajib membayar pajak. Ini bentuk dukungan bahwa kita semua dalam jabatan, pekerjaan apapun wajib bayar pajak,” jelasnya.

Fadli juga mendorong Ditjen Pajak mengembangkan inovasi dalam pelaporan SPT pajak tahunan. Misalnya, para pegawai negeri sipil (PNS) dan pejabat negara langsung dipotong gajinya untuk membayar pajak.

Selanjutnya, bukti pemotongan itu bisa langsung ditelusuri di situs Ditjen Pajak. “Saya kira itu teknis dan bisa dikembangkan supaya pajak yang dibayarkan bisa terdeteksi secara otomatis,” pungkasnya.(fat/jpnn)

Respon Anda?

komentar