Enam Bulan Lagi Padi akan Menguning di Desa Sungai Besar Lingga

872
Pesona Indonesia
Bupati Lingga Alias Wello (baju hijau) bersama anggota Satpol PP membersihkan lahan sawah yang bakal ditanami padi. foto:hasbi/bpos
Bupati Lingga Alias Wello (baju hijau) bersama anggota Satpol PP membersihkan lahan sawah yang bakal ditanami padi. foto:hasbi/bpos

batampos.co.id – Bupati Lingga Alias Wello dalam kegiatan simbolik penebaran bibit padi sawah di Sungai Besar, berharap dengan keridhaan Allah, usaha dan ikhtiar akan memberikan kemudahan jalan warga menjadi desa mandiri dan pelopor pertanian di Lingga dan Kepri.¬†¬†Pada kesempatan itu, Bupati sekaligus meresmikan Gabungan Kelompok Tani yang diberi nama kelompok tani “Sawah Terbilang” milik warga Desa Sungai Besar.

“Ini luar biasa, lebih cepat dari yang kita agendakan. Saya yakin, apa yang saya ucapkan saat sertijab kemarin, 6 bulan kedepan kita akan panen beras, itu akan tercapai. Bahkan lebih cepat dari yang saya pikirkan,” kata dia.

Optimismenya, membuka usaha dengan menyentuh lahan tidur Desa Sungai Besar yang dulunya dibiarkan terlantar dan selalu banjir saat musim hujan dan terbakar saat kemarau akan mencapai titik keberhasilan. Menjadikan lumbung padi Kabupaten Lingg dan Kepri.

“Mulai saat ini, semua tidak boleh tidur, santai-santai di rumah. Semua harus berlumpur, berkeringat dan kita kerja. Saya optimis kita akan berhasil. Hari ini desa yang dulunya miskin sudah menjadi perhatian semua orang. Desa ini akan jadi contoh desa mandiri kedepan. Kita akan lanjutkan pembukaan 400 hektar lahan lagi di Bukit Langkap,” tuturnya.

Sementara soal pupuk, disampaikan Awe sudah ada dukungan langsung pihak legislatif Lingga bagaimana nanti, pupuk subsidi jatah provinsi dikucurkan ke Lingga. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar