Gerindra Buka Pendaftaran Balon Wako Pekanbaru

950
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto. Bijak.net
Ilustrasi. Foto. Bijak.net

batampos.co.id — Partai Gerinda resmi membuka pendaftaran atau penjaringan bakal calon kepala daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru. Pendaftaran dan pengembalian formulir ini dibuka sejak 23 Maret sampai 23 April 2017 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua DPC Gerindra Pekanbaru Drs Esweli di Sekretariat DPC Gerindra Jalan Bangau, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Selasa (22/3). ‘’Pilkada 2017 sudah di ambang pintu. Gerindra ingin bersama-sama ikut dalam pesta demokrasi Kota Pekanbaru. Secara terbuka kita sampaikan Gerindra akan membuka pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru,’’ ungkap Esweli.

Ia berharap putra putri terbaik Pekanbaru yang berniat memajukan Kota Pekanbaru dan mensejahterakan Kota Pekanbaru dapat mendaftar ke Gerindra karena Gerindra siap menerima bakal calon dari para pendaftar.

Untuk persaingan pemilihan kepala daerah baik walikota dan wakil walikota Pekanbaru, Esweli mengatakan, kader Gerindra Pekanbaru akan ikut bertarung, baik menjadi bakal calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru.

Gerindra Kota Pekanbaru juga memiliki empat kursi di DPRD Kota Pekanbaru. ‘’Kita akui bahwa kader Gerindra juga memiliki elektabilitas, dan berkompetensi untuk maju pada Pilkada 2017 Kota Pekanbaru,’’ ujar Esweli.

Ketua tim penjaringan bakal calon kepala daerah Kota Pekanbaru dari DPC Partai Gerindra kota Pekanbaru, Bokye Amri SH mengatakan, memang dari partai Gerindra sudah menetapkan jadwal penetapan pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah.

‘’Kita dari partai akan menerima siapapun bakal calon yang mendaftar, baik untuk menjadi walikota dan wakil walikota Pekanbaru, termasuk dari kader partai Gerindra sendiri,’’ ujar Boyke.

Setelah menerima bakal calon kepala yang mendaftar, maka Gerindra akan melakukan verifikasi secara administrasi bakal calon, setelah itu baru akan menetapkan bakal calon yang akan kita rekomendasikan dari partai.

Untuk menentukan siapa bakal kepala daerah tersebut, juga didukung oleh hasil survei dari partai sendiri. Setelah ditetapkan siapa bakal calon kepala daerah oleh partai Gerindra, maka nama-nama bakal calon tersebut akan kita kirimkan ke DPD dan DPP Gerindra. ‘’Tidak ada pembatasan, selagi masih ada waktu dan punya figur yang disenangi masyarakat, silahkan mendaftar,’’ tambah Esweli lagi.

=MXN

Respon Anda?

komentar