Hakim Jatuhkan Hukuman 9 Tahun Penjara untuk Pak Dokter

789
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Peristiwa ini terjadi Januari lalu, hakim baru menjatuhkan vonis pada Jumat (25/3). Vonisnys 9 tahun penjara!

Tuduhan serius itu diarahkan padanya setelah dokter ini menonjok seorang pasien, yang menyebabkan korban meninggal dunia dalam sebuah insiden yang menjadi sorotan publik di negara itu.

Dr Ilya Zelendinov dari kota Belgorod, berjarak 580 kilometer di selatan ibu kota ini, terekam dalam kamera CCTV saat menonjok seorang pasien laki-laki di wajahnya. Akibat pukulan telak itu, pasien terjengkang jatuh ke lantai dan tewas karena cedera di kepala.

Video rekaman dari kamera CCTV itu mengejutkan publik dan tayangan peristiwa 29 Desember itumenjadi viral dan disiarkan di televisi setempat. Seorang juru bicara pengadilan Belgorod, Yevgeniya Solodovnikova, berkata, Zalendinov dijatuhi hukuman penjara sembilan tahun dua bulan serta izin praktik pengobatannya dibekukan.

Seperti dikutip AFP penyidik mengatakan, Zelendinov memukul pasien itu karena perlakuan kasarnya menendang seorang perawat.(zar/rpg)

Respon Anda?

komentar