Ingin Punya Momongan, Ini Makanan yang Menyuburkan

1212
Pesona Indonesia
Makanan sehat.
Makanan sehat.

batampos.co.id – Pasangan yang telah menikah pasti mendambakan momongan. Meski memang ada yang sengaja menunda dulu dengan berbagai alasan, namun kebanyakan ingin segera punya momongan.

Tapi, keinginan tidak selalu berbanding lurus dengan kenyataan. Ada banyak pasangan yang ternyata sulit mendapatkan momongan. Bahkan ada yang sudah menikah bertahun-tahun, hingga puluhan tahun tak jua mendapatkan buah hati.

Nah, kalau sudah begini tidak boleh putus asa. Segala upaya harus tetap dilakukan, sepanjang tak bertentangan dengan akidah dan norma-norma yang berlaku.

Tidak ada salahnya mencoba saran para ahli gizi seperti yang ditulis di Boldsky. Memperbanyak makan sayuran tertentu bisa merangsang kesuburan yang diharapkan bisa mempercepat proses kehamilan.

Berikut jenis sayuran yang direkomendasikan:

1. Daun Bit

Kaya akan zat besi, vitamin C, dan folat menjadi alasan utama kenapa daun bit ini harus dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani program hamil.

2. Brokoli

Mengkonsumsi sayuran ini secara rutin dipercaya mampu membersihkan tubuh dari metabolit hormon, yang mampu mengganggu hormon kehamilan normal. Untuk penggunaannya, sebaiknya sayur jangan dimasak terlalu matang. Karena selain akan mengganggu cita rasa, juga mempengaruhi kandungan yang ada

3. Bayam

Siapa yang tidak tahu sayur bayam. Jenis sayur yang satu ini mudah didapatkan dimana saja. Mulai dari pasar tradisional hingga supermarket. Cara membuatnya pun sangat mudah. Bisa dikukus, dibuat sayur bening, hingga dimakan mentah sebagai salad. Salah satu kunci kenaopa bayam sangat bagus untuk mereka yang sedang program kehamilan adalah kandungan zat besi, folat, seng, dan antioksidan.

4. Kenari

Kenari sangat kaya akan asam lemak omega 3 yang mengatur hormon dan mempercepat kehamilan

5. Biji labu dan tiram

Sama seperti kenari, dua bahan ini juga kaya omega 3. Plus ada juga kandungan zat besi. Seperti diketahui kekurangan zat besi dalam tubuh secara langsung berhubungan dengan infertilitas padadiri seorang pria dan wanita. (pda/jpgrup)

Respon Anda?

komentar