iPhone SE Diluncurkan di Singapura 31 Maret

1151
Pesona Indonesia
foto: istimewa
foto: istimewa

batampos.co.id – Produk baru Apple, iPhone SE yang merupakan penerus iPhone 5s akan diluncurkan di Singapura pada 31 Maret 2016 mendatang. Rencana peluncuran iPhone SE itu diumumkan langsung pihak Apple.

Straitstimes melaporkan, Singapura menjadi salah satu dari 12 pasar pertama – termasuk Amerika Serikat, Cina, dan Jepang – untuk mulai menjual iPhone 4 inci itu.

Apple bahkan sudah membuka pre-order sejak Kamis (24/3/2016) dengan harga mulai dari $ 658 untuk model dasar 16GB. Model 64GB dengan harga $ 828.

IPhone SE memiliki desain dasar yang sama dengan iPhone 5s yang diluncurkan padaSeptember 2013. Namun jeroan yang dayanya sudah ditambah dari iPhone 6s diluncurkan tahun lalu.

IPhone SE memiliki prosesor yang sama dan kamera 12-megapixel di belakang, serta yang 5-megapiksel menghadap ke depan, sebagaimana iPhone 6s. Mendukung fungsi e-wallet Apel Pay, dan mampu mengambil definisi ultra-tinggi video 4K dan gambar bergerak yang disebut Live Foto.

Ini lebih kecil dari ukuran layar 4,7 inci dan 5,5 inci dari iPhone 6s dan 6s Plus.

Manajer riset IDC Asia-Pasifik, Kiranjeet Kaur, mengatakan ponsel baru in adalah upaya Apple menyasar pasar kelas menengah.

“Apple berhenti mengirim iPhone 5s ke Singapura dari kuartal kedua tahun lalu,” ujar Kiranjeet Kaur seraya menambahkan bahwa iPhone 5c diluncurkan di sini pada September 2013, juga tidak dapat menangkap segmen seperti itu yang dianggap terlalu mahal ($ 848 untuk model 16GB) untuk fitur dan desain.

Clement Teo, analis senior di perusahaan riset pasar Forrester, mengatakan iPhone SE akan menarik hanya sekelompok kecil pengguna di sini. “Kebanyakan orang telah memeluk iPhone 6 dan 6 Plus dengan antusias.”

Ian Tan, direktur pemasaran senior penjualan ponsel terpakai, Andios, mengatakan permintaan untuk iPhone 6 seken cukup tinggi.

Andios telah melihat beberapa ratus iPhone seken yang ditransaksikan sejak November lalu. Sekitar setengah adalah iPhone 6, sedangkan sisanya adalah campuran dari iPhone 5 dan 5s. (straits times/singapuraterkini)

Respon Anda?

komentar