Kapolda Kepri Instruksikan Tutup Semua Gelper di Batam

1292
Pesona Indonesia
Para pemain dan wasit yang diamankan di Gelanggang Permainan (Gelper) yang terletak di Komplek Windsor, Nagoya. Foto: Eggi/ batampos.co.id
Para pemain dan wasit yang diamankan di Gelanggang Permainan (Gelper) yang terletak di Komplek Windsor, Nagoya. Foto: Eggi/ batampos.co.id

batampos.co.id – Setelah mendapat mandat dari Kapolda Kepri Brigjen Pol Sambudi Gusdian, Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika langsung menginstruksikan kepada jajarannya untuk menutup seluruh gelanggang permainan (gelper) yang tersebar di Kota Batam.

Dalam penutupan yang dilakukan serentak di 8 Kecamatan yang ada di Kota Batam, jajaran Polresta Barelang telah menutup 32 lokasi arena gelper.

Dari 32 lokasi gelper tersebut diantanya 13 di daerah Kecamatan Lubuk Baja, 5 di Batu Ampar, 4 di Batam Kota, 2 di Sei Beduk, 2 di Batu Aji, 2 di Sekupang, 1 di Bengkong, dan 3 di Sagulung.

“Polresta Barelang dan jajaran merespon mengenai keluhan masyarakat terkait adanya praktek penyalahgunaan izin oleh tempat-tempat yang menjalankan usaha hiburan anak-anak dan dewasa dengan permainan mesin ketangkasan,” ungkap Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika, Kamis (24/3).

Penutupan terhadap gelper ini diutarakan Kapolresta Barelang bahwa diindikasikan adanya praktek-praktek perjudian dilokasi gelper tersebut.

“Walaupun ini masih perlu didalami, namun Polresta Barelang akan menindak lanjuti itu dengan melakukan kegiatan kepolisian dengan melakukan penindakan terlebih dahulu di lokasi tersebut dengan ditutup,” lanjutnya.

Kemudian nantinya Polresta Barelang akan memberikan kesempatan kepada pemerintah yang dalam hal ini BPM-PTSP dan Dinas Pariwisata untuk melakukan verifikasi ulang. Untuk meyakini dan memastikan bahwa lokasi tersebut tidak ada lagi penyalahgunaan terhadap ijin yang dikeluarkan pemerintah.

“Selanjutnya nanti kita serahkan kepada pemerintah yang dalam hal ini BPM-PTSP bagaimana tindak lanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, orang-orang yang diamankan oleh polisi saat ini telah dibawa ke Polresta Barelang untuk dimintai keterangan dan untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk saat ini kita lakukan penindakan, karena ini harus kita lakukan penyelidikan terlebih dahulu. Apakah disana ada judi atau mempertaruhkan barang berharga. Kata kuncinya harus tertangkap tangan,” pungkasnya. (eggi)

Baca juga:

78 Orang Terjaring dalam Penggerebekan Gelper di Komplek Windsor

Respon Anda?

komentar