Temui Ketua LAM Riau, HR Faisal Janji Pekanbaru Lebih Baik

1251
Pesona Indonesia
HR Faisal menyerahkan visi dan misinya dalam membangun Pekanbaru kedepan saat menemui Ketua Umum DPH LAM Riau, Al azhar, Rabu (23/3) di Lembaga Adat Melayu Riau.
HR Faisal menyerahkan visi dan misinya dalam membangun Pekanbaru kedepan saat menemui Ketua Umum DPH LAM Riau, Al azhar, Rabu (23/3) di Lembaga Adat Melayu Riau. Foto: Riau Pos / JPG

batampos.co.id – HR Faisal yang menyatakan diri untuk maju pada Pilkada Kota Pekanbaru 2017 mendatang, menemui Ketua Umum DPH Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Al azhar, Rabu (23/3).

Dalam visi misinya, HR Faisal bertekat ingin menjadikan Pekanbaru sebagai pintu gerbang adat dan budaya Melayu. “Kami ingin berdiskusi tentang visi dan misi yang kami bawa jika diridhoi memimpin Kota Pekanbaru,” kata HR Faisal di Pekanbaru, Kamis (24/3).

HR Faisal janji akan menjadikan Pekanbaru lebih baik. Menjadikan sebagai sentra bisnis dan perdagangan, pendidikan serta kebudayaan Melayu menuju masyarakat yang sejahtera.

Karena itu, percepatan dan peningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, mengembangkan perdagangan serta industri secara terpadu tidak boleh ditinggalkan.

Selain itu, hal lain yang akan menjadi program kerjanya adalah membangun ekonomi kerakyatan dalam rangka mewujudkan kemandirian masyarakat Kota Pekanbaru melalui sektor perdagangan, jasa dan pertanian.

Menekan angka pengangguran melalui penciptaan lapangan kerja baru melalui pembukaan sentra-sentra ekonomi baru disamping mengupayakan serta memfasilitasi eksebilitas pencari kerja kepada dunia usaha dan industri.

Meningkatkan kualitas lembaga pendidikan dasar dan menengah termasuk sarana dan prasarananya. Memperjuangkan pembebasan biaya pendidikan tingkat sekolah dasar sammpai menengah dan memberikan bea siswa bagi siswa/siswi yang berprestasi. Memantapkan budaya Melayu.

Mengembangkan kehidupan beragama melalui penambahan sarana ibadah dan kualitas syiar agama termasuk penambahan sarana pendidikan agama sesuai laju pertumbuhan penduduk. Mneingkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas di Puskesmas-puskesmas.

Membangun sarana dan prasarana kesehatan, membangun dan menata drainase dilingkungan pemukiman penduduk serta pembangunan infrastruktur secara merata dan berkelanjutan.”Ini yang akan kami kerjakan nantinya,” ujar Faisal. (JPG)

Respon Anda?

komentar