Baru Ditertibkan, PKL Simpang Panbil Kembali Buka Lapak

1104
Pesona Indonesia
Baru saja ditertibkan pedagang kakilima kembali berjualan di Simpang Panbil, Seibeduk. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Baru saja ditertibkan pedagang kakilima kembali berjualan di Simpang Panbil, Seibeduk. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Belum sebulan ditertibkan, enam lapak milik pedagang kaki lima (PKL) kembali berdiri di atas lahan buffer zone atau di atas taman Simpang Panbil, Jumat (25/3) kemarin.

Koordinator Pedagang Kaki Lima (PKL), Mamang mengatakan meskipun belum ada perizinan dari pihak terkait, ia dan PKL lainnya tetap bersikukuh untuk berjualan di tempat tersebut. ”Mau gak mau kami harus tetap berjualan, kami tidak ada penghasilan selain ini,” ujarnya kepada Batam Pos (grup batampos.co.id).

Lebih lanjut ia mengatakan, meminta untuk pihak terkait sebelum merelokasi tempat mereka, terlebih dahulu pemerintah harus mempersiapkan lahan atau lokasi untuk berjualan. ”Mau sekarang direlokasi gak apa-apa, yang penting kami punya lahan untuk berjualan,” ungkapnya.

Senada juga dikatakan Ade. Penjual gorengan ini juga meminta kepada pemerintah untuk secepatnya mempersiapkan lahan agar mereka tidak main kucing-kucingan lagi dengan Satpol PP. ”Capek kami harus seperti ini,” katanya.

Ditanya siap jika Satpol PP membongkar lapaknya? ia menjawab siap jika lapak miliknya dibongkar. ”Kami bisa apa mbak, kami butuh makan juga,” sebutnya.

Selain itu, Ade mengaku setelah ditertibkannya lapak-lapak milik mereka ia merasa kebutuhan rumah tangganya begitu sulit. ”Seminggu gak jualan, kami ngutang karena gak ada penghasilan lagi. Jadi, mau gak mau lapak kami harus berdiri lagi,” paparnya.

Pantauan Batam Pos, sejak pukul 16.00 WIB lapak-lapak tersebut mulai beraktivitas lagi. Kondisi ini tentu saja bisa kembali memicu kemacetan di lokasi tersebut. Apalagi, angkutan umum (angkot) juga kerap ngetem atau untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. (cr19)

Baca juga:

Satpol PP Batam Tertibkan Kios Simpang Panbil

Padagang Kakilima Simpang Panbil Mengancam, Tetap Berjualan Hingga Ada Solusi

Cegah Pedagang Kakilima Kembali, Satpol PP Batam Jaga Lokasi Yang Ditertibkan Selama 24 Jam

Usai Ditertibkan, Sampai Saat Ini Satpol PP Masih Jaga Simpang Panbil

Respon Anda?

komentar