Komplikasi Ginjal, Ketua DPRD Pessel Tutup Usia

1164
Pesona Indonesia

batampos.co.id, PADANG – Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Martawijaya Dt Rj Bagampo tutup usia, di Rumah Sakit Semen Padang, Jumat (25/3).

Politikus Partai Golkar ini meninggal akibat komplikasi penyakit ginjal yang dideritanya. Almarhum dikebumikan di Lubukganggo, Kampung Tanjung, Kenagarian Duku Utara, Pandam Kuburan Suku Chaniago.

Sekretaris DPRD Pessel Zulfian Afrianto mengungkapkan, Martawijaya pada Kamis (24/3) pagi ke RS Semen Padang untuk pemeriksaan rutin dan cuci darah akan penyakit komplikasi yang dideritanya. Namun sorenya, kondisi  kesehatannya menurun sehingga harus mendapatkan perawatan.

“Kondisi ketua menurun karena tensinya rendah. Namun, beliau masih bisa berkomunikasi dengan baik,” kata Zulfian Afrianto seperti dilansir Padang Ekspres (Batam Pos Grup), Sabtu (26/3).

Di rumah duka Kampung Pasa, Kenagarian Barung-Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, terlihat Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Wakil Bupati Rusma Yul Anwar, kepala SKPD, wali nagari dan masyarakat.

Rusma Yul Anwar mengungkapkan, Martawijaya adalah sosok  pimpinan yang baik dan amanah serta mampu mendengarkan aspirasi masyarakat.

Hendra Irwan Rahim mengungkapkan Martawijaya merupakan tokoh Partai Golkar yang memiliki integritas tinggi, dan mau berkorban untuk perjuangan masyarakat di Pessel dan Sumbar “Martawijaya adalah tokoh Partai Golkar, kita sangat kehilangan sosok kader yang teladan,” ujarnya. (padeks/fuz/bpos)

Respon Anda?

komentar