Tidak Lama Lagi Polsek Kundur Layani Pembuatan SIM

671
Pesona Indonesia
Sosialisasi pembuatan SIM di Polsek Kundur. foto:imam/batampos
Sosialisasi pembuatan SIM di Polsek Kundur. foto:imam/batampos

batampos.co.id – Kapolsek Kundur Kompol Ely Nazarudin mengatakan pihaknya sedang melakukan persiapan untuk pelayanan pembuatan SIM. Bahkan persiapan saat ini telah mencapai sembilan puluh sembilan persen. Diharapkan dengan dioperasikan pelayanan SIM nantinya masyarakat lebih mudah, dan terbantu karena tidak harus ke Polres Tanjungbalai Karimun. Hal ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalulintas di jalan raya, karena memiliki SIM wajib bagi setiap pengendara.

“Berbagai persiapan sudah dilakukan termasuk pemasangan peralatan foto dan cetak SIM, sarana dan prasana untuk ujian praktek lapangan juga sudah disiapkan tinggal menunggu peresmian bapak Kapolda Kepri. Rencanaya akan disejalankan dengan peresmian sekolah polisi negara (SPN) Tanjungbatu Polda Kepri,” terang Elly Nazarudin, kemarin.

Diakuinya antusias masyarakat untuk mengurus SIM selama ini cukup tinggi, terlebih jika pelayanan sudah dapat dilakukan di Polsek Kundur akan lebih memudahkan dan membantu masyarakat. Diharapkan setelah dibukanya pelayanan SIM di Polsek Kundur tidak ada lagi alasan belum punya SIM. Dengan pelayanan pembuatan SIM di Polsek Kundur cukup membantu masyarakat.

Sementara Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Karimun Iptu Suparno menegaskan tidak lama lagi pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) kendaraan dapat dilayani di Polsek Kundur. Berbagai upaya juga telah dilakukan dengan melakukan sosialisasi kepada pengemudi dan masyarakat terkait rencana pelayanan pembuatan SIM di Mapolsek Kundur. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar