DED Rampung, Pembangunan Stadion Dompak Butuh Rp 700 Miliar

5308
Pesona Indonesia

STADION-DOMPAKbatampos.co.id -Pemerintah Provinsi Kepri terus berupaya untuk merancang Pulau Dompak, Tanjungpinang tampil elegan. Salah satu upaya tersebut adalah akan membangun stadion bola kaki di Dompak dengan kapasitas 40 ribu penonton. Dinas Pekerjaan Umum sudah menyelesaikan perubahan Detail Engineering Design (DED), namun membutuhkan biaya sekitar Rp 700 miliar.

“Perubahan DED sudah selesai dilakukan oleh Dinas PU tahun 2014 lalu,” ujar Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Kepri, Bambang menjawab pertanyaan koran Batam Pos, Sabtu(26/3/2016).

Lebih lanjut katanya, stadion tersebut akan dibangun diatas lahan 20 hektar. Masih kata Bambang, pihaknya belum mengetahui pasti kapan terlaksananya kegiatan tersebut. Apalagi mengingat besarnya anggaran yang dibutuhkan. Menurutnya, besar kemungkinan sistem yang digunakan adalah sistem sharing

“Jika mengandalkan kemampuan keuangan Pemprov Kepri sangat terbatas. Sehingga kita mengharapkan juga disuntik dari APBD Kota Tanjungpinang dan APBN,” jelas Bambang.

Dibeberapa kesempatan, Gubernur Kepri, Muhammad Sani punya mimpi besar terhadap Pulau Dompak Tanjungpinang. Secara perlahan mimpi tersebut sudah mulai terwujud. Salah satunya adalah selesainya pembangunan Pelabuhan Dompak.

Untuk merancang Dompak tampil elegan, Pemprov Kepri sudah membuat maket pembangunan. Dalam beberapa waktu kedepan, Kanwil Perbendaharaan Negara Kepri juga akan berkantor di Dompak, Tanjungpinang. (jpg)

Respon Anda?

komentar