Ini Dia Jersey Euro 2016 yang Sedang Laris Manis

8217
Pesona Indonesia
Hasil undian grup negara-negara yang akan berlaga di Euro 2016 di Prancis. Foto: istimewa
Hasil undian grup negara-negara yang akan berlaga di Euro 2016 di Prancis. Foto: istimewa

batampos.co.id – Piala Eropa 2016 masih beberapa bulan lagi, namun jersey tim-tim yang akan berlaga sudah mulai dijual.

Sky Sport melansir, Jumat (25/3/2016), jersey 24 negara petarung untuk gelaran tersebut sudah dirilis. Kini penggemar sepak bola berebut mendapatkan jersey tim kesayangan mereka.

Bagi penggemar, membeli jersey tim kesayangan mereka tak sekadar wujud kecintaan dan dukungan mereka, tapi sudah menjadi gaya hidup warga Eropa, khususnya para remaja dan penggila bola.

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sudah menetapkan waktu pelaksanaan kick off perdana pesta sepak bola terbesar antar negara-negara Benua Biru itu. Yakni pada 10 Juni 2016.

Stadion De France di Paris, Prancis menjadi tempat pembuka hajatan akbar tersebut.

Lalu, jersey dari negara manakah yang sampai hari ini mendapat antusias paling tinggi untuk dimiliki dan dikatakan sebagai jersey terfavorit?

Berikut adalah lima jersey dari 24 negara peserta Piala Eropa 2016 yang mendapat respon tertinggi sebagai favorit berdasarkan polling yang dilakukan Sky Sports, Jumat (25/3/2016):

1. Prancis

jersey euro, euro 2016, jersey favorit

Jersey Perancis untuk Euro 2016

Bukan kebetulan, seragam milik Timnas Prancis ini menjadi jersey terbaik dan paling diminati. Tercatat ada 43 ribu pemilih versi Sky Sports yang menempatkan seragam tim tuan rumah ini sebagai jersey yang paling diminati pecinta sepak bola.

Di Piala Eropa 2016 kali ini, Timnas Prancis masih tetap mengandalkan dominasi warna langit cerah atau biru terang dan sedikit untuk seragamnya. Jersey keluaran Nike itu tetap terpasang Ayam Jago sebagai logo kebanggaan Timnas Prancis.

2. Kroasia

jersey euro, euro 2016, jersey favorit

Jersey Kroasia

Kroasia sepertinya bukan negara yang diunggulkan untuk menjadi juara Piala Eropa 2016. Namun, jersey timnas negara itu, menjadi pilihan favorit kedua pecinta sepak bola. Tercatat ada 35 ribu orang yang menyatakan suka dengan seragam timnas asuhan Ante Cacic tersebut.

Seperti dalam hajatan sepak bola selama ini, Timnas Kroasia tetap tak menanggalkan motif kotak-kotak merah dengan latar warna putih di seragamnya.

Jersey keluaran Nike ini pun sepertinya tak berani menghilangkan motif kota-kotak merah putih itu lantaran terkait dengan warna tradisional masyarakat di Kroasia

3. Turki

jersey euro, euro 2016, jersey favorit

Jersey Turki

Hingga Jumat (25/3/2016), seragam milik Timnas Turki berada di peringkat ketiga sebagai jersey paling diminati. Tercatat ada 34 ribu yang memilih jersey milik Timnas Turki sebagai yang terbaik.

Di Piala Eropa kali ini, jersey milik timnas asuhan Fatih Terim berubah total. Biasanya, seragam sepak bola Turki berwarna merah polos. Tapi kali ini, Nike mengeluarkan jersey dengan menggabungkan warga dasar hitam dengan gradasi merah. Jersey tersebut juga mempunyai motif berupa mosaik-mosaik arsitektur khas Turki.

4. Polandia

jersey euro, euro 2016, jersey favorit

Jersey Polandia

Jersey milik Timnas Polandia pantas dikatakan terbaik oleh 26 ribu orang yang memilihnya. Timnas Polandia bakal mengenakan seragam keluaran Nike dengan warna dasar putih. Namun di bagian bawah seragam milik tim asuhan Franciszek Smuda itu dibubuhkan motif kincir angin abu-abu.5. Portugal

jersey euro, euro 2016, jersey favorit

Jersey Portugal

Nike tak mengubah banyak tampilan jersey milik kesebelasan nasional Cristiano Ronaldo itu. Di Piala Eropa 2016, jersey Portugal mirip dengan yang dimiliki Timnas Prancis. Hanya perbedaan warna saja.Portugal identik dengan seragam dengan warna dasar merah tua atau marun, dan merah tua gelap di bagian lengannya. Sebanyak 26 ribu orang memilih jersey Portugal sebagai yang terbaik. (pojoksatu/jpgrup/nur)

Respon Anda?

komentar