Korea Utara Hancurkan Kediaman Presiden Korea Selatan

1361
Pesona Indonesia
Militer Korea Utara usai gelar latihan. Foto: istimewa
Militer Korea Utara usai gelar latihan. Foto: istimewa

batampos.co.id -Hubungan duo Korea semakin memanas. Korea Utara berhasil menghancurkan Blue House, kedaiaman resmi Presiden Korea Selatan Park Geun-hye, dalam simulasi latihan latihan perang besar-besaran yang disaksikan langsung pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

KCNA melaporkan, dari tayangan video yang beredar, terlihat parade militer tentara, serta peluncuran roket yang melepaskan rudal. KCNA dalam laporannya menyebutkan bahwa senjata beterbangan bagai kilat dan dengan keras memukul target. Kim Jong-un juga mengeluarkan pernyataan bahwa ia dapat mengubah lawan-lawannya menjadi puing.

“Jika musuh menantang kami, pukulan balasan tanpa ampun dari artileri pasukan kami akan mengubah Seoul menjadi puing-puing dan abu,” ancam Kim dilansir Ibt, Jumat (25/3/2016).

Sejak hubungan kedua negara tetangga kian memanas, Presiden Korsel Park Geun-hye telah memperingatkan pasukan militernya untuk tetap waspada tinggi. Perbatasan juga dijaga ketat dengan penambahan pasukan dan peralatan militer.

Ketegangan kedua negara semakin menjadi-jadi, setelah Korsel menggelar latihan militer bersama dengan Amerika Serikat. Latihan ini dinilai Kim Jong-un sebagai provokasi yang sia-sia. (jpgrup)

Respon Anda?

komentar