Sempat Tertinggal 2 Gol, Inggris Libas Jerman 3-2

1494
Pesona Indonesia
Harry Kane, penyerang muda Inggris yang menjebol gawang Jerman dilaga persahabatan, Minggu dinihari (27/3/2016). Foto: istimewa
Harry Kane, penyerang muda Inggris yang menjebol gawang Jerman dilaga persahabatan, Minggu dinihari (27/3/2016). Foto: istimewa

batampos.co.id – Inggris menunjukkan kebolehan mereka mengolah si bola bundar. Terbukti di laga persahabatan yang tersaji di stadion Olympiastadion, Berlin, Jerman, Minggu (27/3/2016) dini hari WIB, Inggris mampu melibas Jerman 3-2, meski sempat tertinggal 2 gol.

Ya, Jerman memang unggul lebih awal lewat gol Toni Kroos dan Mario Gomez, namun The Three Lions berbalik unggul berkat gol dari Harry Kane, Jamie Vardy, dan sundulan Eric Dier.

Di babak pertama, Jerman sempat mencetak gol pada menit ke-27 lewat Mario Gomez. Namun sayang, gol tersebut dianulir karena wasit menilai Gomez sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Sami Khedira.

Kroos kemudian memecah kebuntuan pada menit 42. Dari skema serangan balik, gelandang Real Madrid itu mengakhirinya lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dibendung kiper Inggris, Jack Butland.

Setelah kebobolan, Butland terpaksa menepi dan digantikan Fraser Forster karena mengalami cedera kaki. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, tepatnya di menit 57, Mario Gomez kembali membobol gawang Inggris. Kali ini golnya sah. Ia menuntaskan umpan dari Sami Khedira lewat tandukan. Skor 2-0 untuk Jerman.

Tak ingin dipermalukan di depan masyarakat Jerman, Inggris pun bangkit. Di menit 60, Harry Kane menunjukkan ketajamannya dengan melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti,  usai mengecoh dua pemain Jerman. Skor pun berubah menjadi 2-1.Melihat stamina Adam Lallana dan Danny Welbeck menurun, Pelatih Inggris Roy Hodgson langsung menarik keduanya dan memasukkan Jamie Vardy serta Ross Barkley.

Ajib, keputusan Hodgson tersebut tepat. Jamie Vardy langsung menggebrak. Pada menit ke-75, sebuah serangan cepat dari sisi kanan Inggris mampu membelah pertahanan tuan rumah.

Nathaniel Clyne yang merangsek ke depan sukses mengirimkan umpan kepada Vardy sebelum diselesaikan dengan cantik oleh penyerang Leicester City itu lewat sebuah backheel yang mengecoh kiper Inggris yang dikawal Neuer. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Drama akhirnya terjadi di penghujung laga, tepat di masa injury time. Berawal dari sebuah situasi tendangan sudut, Eric Dier sukses menanduk umpan dari Jordan Henderson dan membuat mereka berbalik unggul 3-2. Inggris pun menang 3-2.

Meski itu hanya laga persahabatan, namun bagi paltih Inggris, itu awal yang baik untuk menentukan komposisi yang tepat tim Inggris untuk menghadapi event-event internasional lainnya. (jpgrup/nur)

Susunan pemain:

Jerman
1 Manuel Neuer, 3 Jonas Hector, 5 Mats Hummels, 14 Emre Can, 16 Antonio Rüdiger, 6 Sami Khedira, 8 Mesut Özil, 11 Marco Reus, 13 Thomas Müller, 18 Toni Kroos, 23 Mario Gomez

Cadangan: 22 Marc-André ter Stegen, 26 Kevin Trapp, 12 Bernd Leno, 2 Shkodran Mustafi, 25 Jonathan Tah, 4 Sebastian Rudy, 9 André Schürrle, 15 Matthias Ginter, 19 Mario Götze, 20 Christoph Kramer, 21 Julian Draxler, 10 Lukas Podolski, 24 Karim Bellarabi, 27 Kevin Volland.

Inggris
1 Jack Butland, 2 Nathaniel Clyne, 3 Danny Rose, 5 Gary Cahill, 6 Chris Smalling, 4 Eric Dier, 7 Adam Lallana, 8 Jordan Henderson, 10 Dele Alli, 11 Danny Welbeck, 9 Harry Kane,

Cadangan: 13 Fraser Forster, 22 Tom Heaton, 12 Kyle Walker, 15 John Stones, 16 Phil Jagielka, 14 Theo Walcott, 17 James Milner, 18 Daniel Drinkwater, 20 Ross Barkley, 19 Jamie Vardy, 21 Daniel Sturridge.

Respon Anda?

komentar