Aa Gym Ajak Umat Berperan Dalam Dakwah dan Sosial

756
Pesona Indonesia
Aa Gym mengajak umat Islam berperan dalam dakwah dan sosial di Masjid Raya Batam, Sabtu (26/3) pukul 19.30 WIB.  Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Aa Gym mengajak umat Islam berperan dalam dakwah dan sosial di Masjid Raya Batam, Sabtu (26/3) pukul 19.30 WIB. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Lebih dari 2.000 jamaah mengikuti tabligh akbar yang diadakan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid (DPU DT) Batam di Masjid Raya Batam, Sabtu (26/3) pukul 19.30 WIB.

Tabligh akbar yang diisi Abdullah Gymnastiar atau yang lebih dikenal Aa Gym itu, mengajak umat Islam berperan dalam dakwah dan sosial. Khususnya dalam pembinaan semangat spritual masyarakat Batam.

Bertemakan ‘Agar Ditolong Allah’, Aa Gym menyampaikan ada tiga hal yang wajib diamalkan agar layak ditolong Allah. ”Itu dikenal dengan tiga T,” katanya.

T pertama adalah taubat, lanjutnya. Pertolongan Allah akan tercurah pada orang yang mau merendahkan diri seraya mengakui kesalahan di hadapan Allah. T kedua adalah taat, siapapun yang ingin ditolong Allah maka ia harus bersungguh-sungguh meningkatkan ibadah dengan tidak mensia-siakan salat berjamaah.

”T ketiga adalah tawakal. Gantungkan semua usaha, harapan semata-mata untuk mencari harapan keridaan-Nya. Dengan rida-Nya diharapkan pertolongan Allah akan segera datang,” tutupnya.

Tabliqh akbar yang digelar DPU DT merupakan rangkaian acara dari program Kencleng Ku Mudahkan Sedekah Setiap Hari. ”Tujuannya mengumpulkan dana dari jamaah untuk pembangunan kompleks Masjid Daarut Tauhiid serta pesantren yang berlokasi di jalan trans Barelang nanti,” ungkap Kacab DPU DT Batam, Nur Aisyah, Sabtu (26/3).

Menurut Aisyah, DPU DT merupakan lembaga amil zakat nasional yang bergerak dalam bidang penghimpun, pengelolaan, dan penyaluran dana zakat, infak, dan sedekah.

”Bagi yang mau berinfak atau sedekah bisa langsung datang di Kantor cabang Batam, atau bisa melalui transfer juga. Untuk informasi, bisa hubungi nomor atau menggunakan media sosial yang telah kami sebarkan melalui brosur tadi,” sebutnya. (julita sari)

Respon Anda?

komentar