Anak Buah Prabowo Curigai Tiongkok Sengaja Ganggu Indonesia Lewat Natuna

1005
Pesona Indonesia
Ketua Fraksi Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto: dokumen JPNN.Com
Ketua Fraksi Partai Gerindra Ahmad Muzani.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR Ahmad Muzani menyatakan, ada kesengajaan pada masuknya kapal nelayan dan penjaga pantai Tiongkok ke perairan Natuna, Kepulauan Riau. Menurutnya, Tiongkok memang ingin tahu reaksi pemerintah Indonesia.

“Yang terjadi di Natuna adalah bentuk kesengajaan yang dilakukan China untuk coba memasuki perairan Indonesia, sambil menunggu reaksi Jakarta seperti apa,” kata Muzani di gedung DPR Jakarta, Senin (28/3).

Anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu menegaskan, Tiongkok mulai menganggu kedaulatan Indonesia. Menurutnya, gangguan Tiongkok itu merupakan ujian berat bagi pemerintah dalam menjaga NKRI.

Lebih lanjut Muzani mengatakan, pemerintah RI tak boleh gentar dengan gangguan dari Tingkok. Sebab, sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk menjaga setiap jengkal wilayah NKRI dari gangguan negara lain.

“Tapi tekad kita menjaga seluruh wilayah kita, darat, laut dan udara sudah bulat. Pemerintah tak boleh ada keraguan mengatasi bila ada negara lain yang mencoba mengganggu wilayah kita,” tegas anggota Komisi I DPR itu.(fat/jpnn)

Respon Anda?

komentar