Injak dan Hantam Sekuriti, Ketua Dewan Pembina BFC Batam Ditahan

2896
Pesona Indonesia
Ketua Dewan Pembina Batam Fighter Club (BFC), Yakob Sucipto. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Ketua Dewan Pembina Batam Fighter Club (BFC), Yakob Sucipto. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Sat Reskrim Polresta Barelang mengamankan Yakop Sutjipto, Ketua Dewan Pembina Batam Fighter Club (BFC) Batam. Yakop ditahan akibat menganiaya sekuriti di tempat hiburan F1 Club.

Informasi yang didapatkan, penganiayaan itu terjadi pada 20 Maret lalu. Yakop yang berniat membayar tagihan di dalam club menggunakan kartu kredit mendapat penolakan dari kasir.

”Dia langsung memukul sekuriti. Setelah dilerai kembali memukul. Korbannya tak terima dan melaporkan ke polisi,” ujar salah seorang sumber.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Illafi membenarkan telah mengamankan pelaku. Saat ini Yakop ditahan di Mapolresta Barelang.

”Kita terima laporan korban dan pelaku langsung diamankan,” ujar Yoga, kemarin (27/3) siang.

Yoga menjelaskan saat itu pelaku menganiaya korban di pintu club. Yakop berencana melakukan penarikan di anjungan tunai mandiri (ATM di luar club, namun niatnya tersebut dicegat sekuriti.

”Saat pelaku mau keluar itulah terjadi pemukulan. Pelaku dikenakan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan terancam kurungan penjara maksimal lima tahun,” papar Yoga.

Dari rekaman CCTv club tersebut terlihat jelas Yakop melakukan penganiayaan. Pelaku bersama rekannya dihampiri sekuriti, lalu Yakop spontan memukul hingga korban tergeletak.

Aksi Yakop tersebut sempat dilerai manajemen club dan pengunjung. Namun Yakop kembali menghantam dan menginjak korban. (opi)

Respon Anda?

komentar