Jaksa Incar Sekolah-Sekolah di Batam, Ada Apa?

626
Pesona Indonesia
sabu-sabu
sabu-sabu

batampos.co.id – Kejaksaan Negeri Batam tengah melirik sekolah-sekolah setingkat SMA di Batam. Tujuan bukan karena ada yang korupsi, namun memberi pemahaman hukum dan bahaya kekerasan remaja serta narkoba kepada para siswa.

Kasi Intel Kejari Batam, Andri mengatakan sejak Januari 2016 lalu pihaknya telah menjalankan program yang dicetus Kejaksaan Agung. Program yang diberi nama

“Jaksa Masuk Sekolah (JMS)” itu menyasar kepada pelajar-pelajar setingkat SMA.

“Kita melakukan kegiatan rutin JMS setiap minggunya, yakni berkeliling sekolah yang ada di Batam,” kata Andri kepada wartawan, kemarin.

Menurut dia, pelaksanaan program JMS dikemas dalam bentuk sosialisasi kesadaran korupsi sejak dini. Serta menerangkan betapa bahayanya kenakalan. Sehingga kedepannya pelajar bisa menjauhi sikap tawuran, narkoba, seks bebas, pencurian dan tindakan kriminal lain.

“Kita berharap generasi muda bisa sadar hukum. Dan dari kegiatan ini bisa menimbulkan pemikiran positif dari tindakan yang akan dilakukan oleh pelajar,” terang Andri.

Dikatakannya, dalam beberapa bulan terakhir pihaknya telah menyasar puluhan sekolah yang ada di Batam. Tema sosialisasi yang diterapkan tiap sekolah pun berbeda-beda. Sehingga

“Melalui kegiatan ini akan tumbuh wawasan tentang hukum untuk bisa lebih diketahui siswa. Pemahaman itu harus diberikan sejak dini,” tegas Andri.

Ia juga berharap generasi muda bisa mengetahui apa itu korupsi dan dampak buruk yang ditimbulkan, baik secara hukum dan sosial. Sehingga muncul kesadaran mereka tidak melakukan korupsi dan menjadi generasi yang antikorupsi, jujur dan bersih.

“Apabila generasi muda sudah sadar dan taat hukum, maka ke depannya akan tercipta generasi yang hebat. Apalagi pembentukan karakter masyarakat dimulai dari generasi muda,” pungkas Andri. (she/bp)

Respon Anda?

komentar