Kalau Tak Amanah Bupati Karimun Siap Diturunkan Rakyat

685
Pesona Indonesia

syukuran-bupati-Karimunbatampos.co.id – Aunur Rafiq yang baru saja dilantik sebagai Bupati Karimun meminta masyarakat untuk mengawasi kinerjanya selama memimpin Bumi Berazam. Apabila dirinya bersama pasangan Anwar Hasyim dinilai gagal mengemban amanah, masyarakat berhak menurunkannya sebagai kepala daerah.

“Kalau baik dukung kami. Jika tidak baik dan salah, ataupun tersilap dalam menjalankan amanah tolong ingatkan dan tegur kami. Apabila tidak mau ditegur ataupun diingatkan turunkan saja, kami berdua ikhlas melepas jabatan,” tegas Rafiq di hadapan ribuan warga Kundur, Sabtu (26/3) lalu.

Acara syukuran yang dipusatkan di Balai Pemuda itu, dihadiri ribuan masyarakat dari lima kecamatan di Pulau Kundur. Masyarakat Kundur begitu antusias memberikan dukungan kepada Aunur Rafiq sebagai Bupati Karimun. Besarnya dukungan dan keperayaan yang tidak menjadikan beban bagi Rafiq untuk dapat mengemban amanah dengan baik dalam lima tahun ke depan.

Ditanya masalah program prioritas, Rafiq mengatakan akan membangun infrastruktur dengan pembangunan secara konprehensif di Pulau Kundur. Dengan demikian Pulau Kundur akan berkembang, mandiri, tidak tergantung dengan kabupaten induk.

“Kita juga akan menjadikan Pulau Kundur daerah bebas kawasan (free trade zone/FTZ) seperti di Tanjungbalai Karimun. Dengan adanya pembangunan yang merata Pulau Kundur sudah siap menjadi daerah otonomi baru, karena infrastruktur, potensi wilayah serta fasilitas pendukung sudah ada,” tuturnya.

Acara syukuran diawali dengan tepung tawar kepada bupati dan wakil bupati Karimun dilanjutkan dengan acara seremonial. Malam harinya juga digelar dengan beragam acara kesenian yang dihadiri Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun serta seribuan masyarakat. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar