Ketua RT-RW Dilibatkan Jadi Agen Anti Narkoba

615
Pesona Indonesia
Semangat memberantas narkoba diperlihatkan peserta rakor sekaligus pemetaan antinarkoba di Seilakam, Karimun. foto:istimewa
Semangat memberantas narkoba diperlihatkan peserta rakor sekaligus pemetaan antinarkoba di Seilakam, Karimun. foto:istimewa

batampos.co.id – Pemberantasan penyalahgunaan narkoba terus digaungkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun. Kali ini, BNNK Karimun menggelar rapat koordinasi, serta rapat kerja sekaligus pemetaan dalam kegiatan pemberdayaan antinarkoba, Rabu (23/3), di Kelurahan Seilakam Barat.

Rakor pemetaan penggiat anti narkoba yang turut dihadiri Kasat Binmas Polres Karimun AKP Sokhiziro Zega ini, diikuti 20 RT dan Ketua RW Kelurahan Seilakam Barat. Tujuan pemetaan penggiat antinarkoba ini, agar bisa menjadi penggiat antinarkoba di lingkungan masing-masing.

“Pemetaan penggiat anti narkoba ini guna mendorong peran aktif ketua RT dan RW untuk menjadi agen antinarkoba di lingkungannya,” ujar Kepala BNNK Karimun, AKBP TA Rahman.

Menurut Rahman, pemetaan antinarkoba begitu penting. Sebab, dengan begitu bisa diketahui seberapa banyak dan luas agen antinarkoba yang dimiliki.

“Peredaran narokoba secara ilegal menjadi musuh utama kita saat ini. Untuk itu, kita harus bersama-sama melakukan gerakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam Mewujudkan Karimun Bebas Narkoba,” tegas Rahman.

Diakui Rahman, peran ketua RT/RW sangat dinantikan oleh masyarakat dalam membantu pemerintah menanggulangi masalah narkoba. “Sebab, ketua RT/RW mempunyai peran strategis di tengah masyarakat. Di mana bukan hanya memiliki kewajiban menyuarakan aspirasi masyarakat, tetapi juga harus mampu melindungi masyarakat dari kerusakan moral, baik sebagai akibat dari paham-paham yang menyimpang maupun akibat peredaran ilegal narkoba,” jelasnya. (enl/bpos)

Respon Anda?

komentar