Mantan Petinggi DPRD Batam Terseret Kasus Bansos

1708
Pesona Indonesia
Ilustrasi korupsi. Foto: istimewa
Ilustrasi korupsi. Foto: istimewa

batampos.co.id – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri mulai memenuhi janjinya untuk menetapkan tersangka mereka yang terlibat dalam dugaan korupsi dana bantuan sosial (Bansos) Batam tahun anggaran 2011-2012. Bansos saat itu dianggarakan Rp 66 miliar.

Informasi yang diperoleh batampos.co.id, salah satu yang terseret dalam pusaran kasus ini adalah mantan petinggi di DPRD Batam berinisial A. Namun bukan karena posisinya di DPRD Batam saat itu yang membuat ia terseret, tapi saat memimpin sebuah organisasi.

Nah, organisasi ini yang kemudian mendapatkan bantuan dana hibah. Namun dalam pelaporannya, diduga ada mark up sehingga berpotensi menimbulkan kerugian negara setengah miliar rupiah. Selaku ketua organisasi itu, mantan petinggi dewan itu harus bertanggungjawab.

Bahkan, penyidik tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Kepri dikabarkan telah menetapkanĀ  mantan anggota DPRD Kota Batam dua periode tersebut sebagai tersangka.

”Benar ada nama salah satu nama mantan anggota dewan Batam. Tapi maaf, kami belum bisa menyebutkan nama-nama tersangkanya,” ujar Kasisdik Kejati Kepri, Zainur kepada wartawan, Senin (28/03/2016).

Saat dihubungi batampos.co.id , nomor ponsel A tidak aktif. Pesan singkat yang dikirim melalui jejaring sosial miliknya juga belum dijawab.

Salah seorang rekan A yang masih aktif jadi anggota DPRD Batam saat dihubungi, Senin (28/3/2016) malam mengaku belum mengetahui kasus yang menimpa rekan satu partainya itu.

“Saya belum tahu, di partai juga beliau sudah lama tak aktif,” ujar S, rekan A. (kontributor 2/nur)

Baca Juga:
> Penetapan Tersangka Bansos Batam Molor Lagi
> Kajati Sebut Tersangka Kasus Bansos Batam Bakal Banyak
> Agussahiman Siap Diperiksa Kejati Terkait Bansos
> Pengurus PS Batam Diperiksa Jaksa Terkait Bansos
> Diduga Banyak Dikorupsi, Pemko Batam Tetap Anggarkan Rp 4 M untuk Bansos
> DPRD Minta Kejati Usus Tuntas Dugaan Korupsi Dana Bansos Pemko Batam
> Kejati Periksa Pejabat Pemko, Terkait Dugaan Korupsi Dana Bansos
> Divonis Ringan, Koruptor Kebun Raya Batam Sujud Syukur
> Terdakwa Korupsi Kebun Raya Batam Kembalikan Kerugian Negara Rp 2, 742 Miliar

Respon Anda?

komentar