Mengaku Debt Collector, Pelaku Rampas Motor yang Dikendarai Sadili

819
Pesona Indonesia
Rozali (34) dan Kiki Rizki (22) saat diamankan di Polsek Bengkong. Foto: Eggi/ batampos.co.id
Rozali (34) dan Kiki Rizki (22) saat diamankan di Polsek Bengkong. Foto: Eggi/ batampos.co.id

batampos.co.id – Anggota Polsek Bengkong membekuk dua orang tersangka, Rozali (34) dan Kiki Rizki (22) terkait tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Adapun modus yang digunakan tersangka dengan mengaku sebagai debt collector.

“Kejadian bermula pada tanggal 19 Maret 2016 lalu, yang mana pada saat itu Sadili yang merupakan kedua pelaku korban berbelanja ke pasar. Kemudian Sadili dihampiri oleh kedua pelaku dengan mengatakan bahwa sepeda motor yang digunakan Sadili telah menunggak pembayaran selama lima bulan,” ungkap Kapolsek Bengkong, AKP Syamsurizal, Senin (28/3).

Kemudian korban menerangkan kepada pelaku, bahwa sepeda motor tersebut didapatkan oleh korban dari pemilik motor, karena pemilik dari motor tersebut telah menggadaikan sepeda motornya kepada korban sebesar Rp 1 juta.

“Karena merasa takut, kemudian korban kabur dan langsung dikejar oleh pelaku hingga akhirnya korban kebingungan dan menemui jalan buntu di Bengkong Polisi,” lanjut Rizal.

Saat korban terdesak dan tidak dapat lari lagi, terjadilah perang mulut antara korban dan Rozali. Pada saat perang mulut tersebut, pelaku Rozali seketika langsung melukai korban dengan plastik fiber yang telah dipersiapkannya.

“Akibatnya korban mengalami luka dibagian lengan kiri dengan belasan luka jahitan. Ngakunya plastik fiber tersebut ia gunakan untuk menggosok mesin,” terang Rizal.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat (2) ke 2e dan 4e KUHP dengan ancaman 12 tahun kurungan penjara. (eggi)

Respon Anda?

komentar