Parkir Sembarangan di Bandara Hang Nadim, Siap-Siap Ban Digembosi

1854
Pesona Indonesia
Area dilarang parkir di Bandara Hang Nadim Batam. Foto: istimewa
Area dilarang parkir di Bandara Hang Nadim Batam. Foto: istimewa

batampos.co.id – Penataan parkir di Bandara Hang Nadim Batam terus dilakukan. Bahkan, berbagai cara dilakukan pengelola bandara untuk menertibkan pemilik kendaraan yang suka parkir sembarangan. Terutama di sekitar kedatangan dan keberangkatan.

Salah satu upaya yang sudah dilakukan adalah menggandeng pihak TNI AU untuk mengingatkan para pemilik kendaraan yang suka berhenti seenaknya di depan pintu kedatangan maupun keberangkatan. Bahkan ada yang suka parkir, sementara area tersebut dilarang parkir.

Pendekatan yang dilakukan dengan melibatkan anggota TNI AU ini cukup efektif. Setiap pengendara yang didatangi anggota TNI AU itu untuk mengingatkan agar tidak parkir atau stop di area yang dilarang, pengemudi kendaraan langsung manut.

Namun, masih ada juga yang bandel. Bahkan, kadang-kadang sudah parkir di area terlarang lalu keluar kendaraanya sebelum petugas datang mengingatkannya.

Nah, untuk pemilik kendaraan yang begini, manajemen bandara sudah punya sanksinya. Salah satunya, langsung menggembosi ban mobil yang parkir sembarangan itu.

Aturan tersebut bahkan sudah diterapkan mulai Senin (28/3/2016). Beberapa kendaraan yang diparkir sembarangan pemiliknya, langsung digembosi bannya.

“Kalau sudah dikasi tahu baik-baik tetap tak mau nurut, ya kita ambil tindakan tegas,” ujar Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Senin (28/3/2016). (eggi/nur)

Respon Anda?

komentar