Pengacara Wardiaman Siapkan 10 Halaman Pembelaan

757
Pesona Indonesia
Wardiaman saat mendengarkan dakwaan jaksa penuntut umum pada sidang perdana pembunuhan Nia, siswi SMAN 1 Batam, di Batam, Senin sore (21/3/2016). Foto: eggi/batampos.co.id
Wardiaman saat mendengarkan dakwaan jaksa penuntut umum pada sidang perdana pembunuhan Nia, siswi SMAN 1 Batam, di Batam, Senin sore (21/3/2016). Foto: eggi/batampos.co.id

batampos.co.id – Kuasa Hukum Wardiaman Zebua 10 halaman pembelaan yang akan dipakai untuk menolak seluruh dakwaan jaksaa penuntut Umum (JPU) pada pembacaan epsepsi pada sidang lanjutan yang akan digelar Selasa (29/3/2016).

“Kami akan buktikan Wardiaman tidak bersalah,” ujar Isfandir Hutasoit, salah satu dari delapan orang kuasa hukum Wardiaman.

Menurut dia, inti dari esepsi adalah menolak keseluruhan dakwaan jaksa. Sebab, kliennya (Wardiaman) secara tegas menolak dakwaan yang telah dibacakan JPU pada sidang sebelumnya.

“Termasuk soal tidak sahnya penahanan dan penetapan klien kita sebagai tersangka,” sebut Isfandir.

Dijelaskan Isfandir, Wardiaman mengaku tidak tahu atas semua yang didakwakan jaksa terhadap dirinya. Apalagi, saat rekontruksi, penyidik Polresta Barelang seakan mengajarkan Wardiaman untuk menjalankan seluruh rangkaian.

“Dia juga baru pertama kali menginjak TKP saat diajak penyidik kesana. Itu pun sebelum berstatus tersangka, ia sudah ditahan. Keluarga juga sempat membuat laporan ke Polda,” beber Isfandir.

Mengenai pengakuan Wardiaman yang sempat bertemu dengan Dian Milenia Trisna Afiefa (Nia) juga dibantah Isfandir. Menurutnya, pengakuan itu terpaksa dilontarkan Wardiaman karena terus mendapat tekanan.

“Pada tahap 2, klien kita membantah bertemu korban. Dia terpaksa mengaku karena disiksa dan terus ditekan. Karena itu, pada tahap 2 ia membantah semua BAP penyidik,” beber Isfandir. (she/bp/jpnn)

Baca Juga:
> Kakak Wardiaman Sebut Tuduhan JPU Rekayasa
> Wardiaman Bantah Semua Tuduhan Jaksa
> Ini Hasil Uji Kebohongan Wardiaman, Terdakwa Pembunuh Nia
> Di BAP, Polisi Sebut Wardiaman Tusuk Punggung Nia Sebelum Dinodai
> Sidang Perdana, Wardiaman Didampingi 8 Pengacara
> Sidang Perdana Dimulai, Wardiaman Tampak Tenang
> Tes Kejiwaan di Mabes Polri, Wardiaman Wajib Didampingi Pengacara
> Kuasa Hukum: Wardiaman Zebua Korban Salah Tangkap
> Mungkinkah Wardiaman Zebua Pembunuh Anggi dan Chintya?
> Wardiaman Tersangka Pembunuh Nia Memilih Bungkam
> Wardiaman Zebua (WZ), Resmi Tersangka

Respon Anda?

komentar