Peringati Kebangkitan Yesus, Ribuan Umat Penuhi Gereja MBPA Sagulung

576
Pesona Indonesia

20150404204934756batampos.co.id – Ribuan umat Kristiani di wilayah Batuaji dan Sagulung sukses menjalankan ibadah Paskah dengan tenang dan penuh hikmat, Minggu (27/3).

Pantauan di Gereja Paroki Maria Bunda Pembantu Abadi (MBPA), Kavling Baru, Sagulung, sekitar lima ribuan umat Katolik antusias mengikuti ibadah Paskah. Umat berjubel hingga ke luar gereja.

Ibadah yang merenungkan kisah kebangkitan Yesus itu, berjalan aman. Sebab selain umat yang menjalankan ibadah dengan tertib, aparat kepolisian mengawali prosesi misa Minggu Paskah itu.

Pastor Eman, pembawa misa di gereja MBPA dalam khotbanya menekankan, Paskah adalah momen bagi umat Katolik kembali mengintrospesi diri agar lebih baik lagi kedepannya.

Sesuai pesan paskah dari Paus Fransiskus, umat Katolik harus berani keluar dari belenggu kegelapan dan ketakutan untuk menyongsong kehidupan lebih baik melalui peristiwa kebangkitan itu. ”Semoga dengan kebangkitan Yesus ini, membawa semangat baru dalam diri kita untuk lebih baik lagi,” tegas pastor.

Misa Minggu Paskah ini merupakan rangkaian perayaan Paskah bagi umat Katolik yang sudah dimulai sejak Minggu Palma. Sebelumnya Jumat (25/3) umat Katolik telah menjalankan ibadah prosesi jalan salib untuk mengenangkan wafatnya sang juru selamat Yesus Kristus.

Perayaan Paskah Jemaat GPIB Zebulon Tiban 5 juga berlangsung hikmat. Pendeta Marlin Souhoka-Apui memimpin langsung ibadah Paskah, Minggu (27/3).

Paskah merupakan peringatan akan kebangkitan Yesus. Berbagai kegiatan digelar mulai subuh hingga pagi hari di antaranya pemutaran film bertemakan pengorbanan, games untuk kaum bapak dan anak-anak, line dance untuk kaum ibu, senam sehat, dan makan bersama. (eja)

Respon Anda?

komentar