Petani Karet Tersenyum, Harga Karet Naik Jadi Segini

1059
Pesona Indonesia
Petani sedang menyadap karet. Foto: Riau Pos/dok.JPNN
Petani sedang menyadap karet. Foto: Riau Pos/dok.JPNN

batampos.co.id  – Petani karet di Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumsel boleh tersenyum. Sebab, dalam sepekan terakhir, harga jual getah karet terus merangkak naik.

Beberapa bulan sebelumnya harga jual karet di kecamatan tersebut hanya Rp 5.500 ribu perkilonya. Kini petani karet sudah mulai bisa bernapas lega lagi karena mereka sudah bisa jual dengan harga hingga Rp 7.100 per kilonya.

Edison (30) warga Desa Harapan Makmur, Kecamatan Semendawai Timur mengatakan, dengan adanya kenaikan harga jual getah karet ini membuat mereka mulai bergairah lagi, dan terus berharap harga karet bisa kembali normal lagi.

”Semoga saja harga karet akan baik terus hingga lebaran mendatang,karena sudah ada tanda-tanda harganya akan membaik. Setelah sekian tahun harganya selalu anjlok dan tidak pernah naik,” katanya, seperti diberitakan Sumatera Ekspres  (Jawa Pos Group).

Senada juga dikatakan Said (46) warga kecamatan Semendawai Timur  lainya, meskipun kenaikan harga getah karet baru Rp 1.600, sudah cukup membantu dirinya dan petani karet lainnya di Kecamatan Semendawai Timur.(JPG)

Respon Anda?

komentar