Putra-Putri Asal Dabo Pulang Kampung Serahkan Seribu Paket Sembako

814
Pesona Indonesia
ilustrasi paket sembako
ilustrasi paket sembako

batampos.co.id – Berbuat untuk kampung halaman mereka, putra-putri asal Dabo Singkep yang telah menetap di luar daerah dan telah berhasil, menggelar bakti sosial dengan menyerahkan seribu paket sembako kepada warga yang kurang mampu. Putra-putri asal Dabo Singkep itu membuat wadah yang bernama Dabo Singkep Bersatu.

Dabo Singkep Bersatu awalnya terbentuk dari pertemuan delapan orang asal Dabo Singkep di media sosial. Selanjutnya berniat untuk membantu sesama di kampung halaman dan berhasil menghimpun dana dari sejumlah donatur dan terselenggaralah pembagian sembako tersebut.

“Tahap pertama kami bagi sembako di Gedung Nasional. Selanjutnya di Kecamatan Singkep Barat,” ujar salah satu panitia, Nani Fauziah, Sabu (27/3) pagi.

Wanita berjilbab itu juga mengatakan, sembako terdiri dari dua karung beras, mie instan, telur dan minyak goreng itu dibagikan berdasarkan kupon yang telah disebar kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Dari data yang diperoleh panitia, penerima tahap pertama terdiri dari Kelurahan Dabo sebanyak 100 orang, Kelurahan Dabolama 140 penerima, Kelurahan Sungai Lumpur 100 orang, Desa Batu Berdaun 100 orang penerima, Desa Tanjungharapan 80 orang dan Desa Batu Kacang 70 penerima.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Singkep Barat diserahkan pada tahap kedua, dengan jumlah penerima yakni, Dusun Betong penerima sebanyak 100 orang, Kelurhan Raya 100 orang penerima, Desa Marok Tua 75 penerima, Desa Jagoh 60 penerima, plus 75 paket persiapan atau tidak terduga.

Panitia bakti sosial Dabo Singkep Bersatu, mengaku akan menggalang seluruh putra-putri asal Dabo Singkep yang telah menetap di luar negeri. Menurut mereka ada warga asal Dabo yang telah menetap di Kanada, Singapura, Malaysia dan negara lainnya.

“Untuk kegiatan kali ini, panitia yang ada baru yang menetap di dalam negeri saja,” kata Ariyanto Halim salah satu panitia lainnya.

Ariyanto juga mengatakan penyerahan bantuan ini bukan kegiatan pertama yang dilakukan mereka. Sejumlah kegiatan sosial telah dilakukan disejumlah daerah, namun untuk di Dabo Singkep penyerahan ini diagendakan menjadi kegiatan tahunan mereka. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar