Taliban Dalang Bom Pakistan, Pelaku Berusia 25-30 tahun

430
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Bom bunuh diri yang mengguncang Taman Gulshan e Iqbal, Kota Lahore, Pakistan, Minggu (27/3/2016) sore, diakui dilakukan oleh jaringan Ul Ahrar.

Salah satu faksi Taliban itu juga membeberkan motif aksi bom bunuh diri di taman Lahore itu.

“Kami ingin mengirimkan pesan pada Perdana Menteri Nawaz Sharif bahwa kami sudah memasuki Lahore,” terang Ehsanullah Ehsan selaku juru bicara Ul-Ahrar sebagaimana dilansir laman AFP, Senin (28/3/2016).

Ehsan menambahkan, pihaknya tak mau berhenti mengusik ketenangan warga di Lahore. “Dia (Nawaz Sharif) bisa melakukan apa yang diinginkannya. Tapi, dia tak akan bisa menghentikan kami. Anggota kami yang siap melakukan bom bunuh diri akan meneruskan serangan ini,” kata Ehsan.

Pelaku sendiri masih terbilang muda. Usianya berkisar antara 25-30 tahun. Diduga pelaku sudah dicuci otaknya oleh Taliban untuk melakukan aksi bom bunuh diri.

“Kepolisian sudah menemukan tubuh pelaku bom bunuh diri. Dia terlihat seperti di kisaran usia 25-30 tahun,” demikian pernyataan resmi Kepolisian Lahore sebagaimana dilansir laman NBC, Senin (28/3/2016). (jpnn/nur)

Respon Anda?

komentar