Yakin Menang, PDIP Tak Lepaskan Petahana

956
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: Dok JPNN
Ilustrasi. Foto: Dok JPNN

batampos.co.id – Walaupun Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PDI Perjuangan belum dikeluarkan, namun partai berlambang banteng mocong putih ini memberi sinyal akan mendukung petahana di Pilbup 2017 mendatang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu Hj. Elva Hartati, SP, MM menilai calon incumbent Ferry Ramli masih mendominasi. Baik elektabilitas dan popularitas Ferry Ramli. Incumbent masih mengalahkan calon-calon lainnya yang juga sudah mendaftarkan diri di PDIP.

Pihaknya juga akan merelakan walaupun kader PDIP nantinya tidak menjadi pasangan bagi Cabup yang akan diusung. Sebab pihaknya hanya ingin menjadi partai pengusung calon yang bisa terpilih dan dilantik. Keputusan DPP akan diumumkan atau diserahkan menjelang pendaftaran Balon di KPU secara resmi.

‘’Usulan nama-nama yang ke DPP sudah disampaikan. Tinggal lagi siapa yang dipanggil DPP itulah yang akan mendapatkan rekomendasi diusung PDIP nantinya. Sementara ini peluang besar incumbent masih tinggi,’’ ujar Elva kepada RB kemarin.

Lanjut Elva, Cabup yang mendaftarkan diri di PDIP yakni Ferry Ramli, M Sabri, Arbain dan Arfan Nawawi sekaligus Ketua DPC PDIP Benteng. Dalam penjaringan kader tetap menjadi perioritas, tetapi bukan berarti harga mati untuk harus diusung. Sehingga peluang PDIP berkoalisi dan mengusung calon dari kader partai lain cukup besar.

‘’Intinya kita tidak akan melepaskan Cabup yang memiliki hasil survey tertinggi. Sebab kita juga tidak akan meminta mahar untuk mengusung pasangan kandidat nantinya. Namun ada komitment yang harus dipegang. Jangan sampai setelah diusung ditinggalkan,’’ ujarnya.

Ditambahkan Elva, dalam pemenangan juga tentunya dukungan dari DPP itu sangat kuat. Termasuk seluruh kader PDIP akan dikerahkan. Ia memastikan tidak aka nada calon yang diusung tanpa melalui pendaftaran penjaringan.

‘’Jadi menghadapi Pilkada 2017 dan 2018 mendatang ini, tidak aka nada lagi calon yang tidak mendaftar akan diusung. Artinya benar-benar akan diambil dari calon yang mendaftar itu sendiri. Selain itu memiliki visi dan misi yang ada kesamaan dengan PDIP yang memikirkan rakyat kecil,’’ pungkas Elva.(JPG)

Respon Anda?

komentar