Gerindra Buka Penjaringan Mulai 4 April Mendatang

921
Pesona Indonesia
Pengurus DPC Gerindra Kampar konferensi pers, Senin (28/3) di Bangkinang Kota Kabupaten Kampar Foto Rina / Riau Pos / JPG

batampos.co.id – Setelah PDIP dan Nasdem, giliran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kampar melakukan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati. Direncanakan, Gerindra Kabupaten Kampar akan membuka penjaringan mulai 4 April 2016 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Senin siang (28/3) di Kantor DPC Gerindra Kampar di Jalan Jenderal Sudirman Bangkinang Kota. Tampak hadir dalam jumpa pers tim penjaringan Balon Bupati/Wabup Kampar DPC Gerindra Kampar, Ketua DPC Gerindra Kampar Fery Adiyanto SSos bersama Panitia pengarah Ir H Zamhir Basem MM dan Ir Nofrizal dan tim penjaringan.

Untuk koordinator formulir pendaftaran ditunjuk Edison yang juga Sekretaris DPC Gerindra Kampar, Sekretaris Zuriadi, SE, Bendahara Muhammad Faisal, ST, kemudian anggota Niskol Firdaus, Rahayu Srimulyani, Zumrotun, Arnauli Hutajulu dan Jamris. Selain itu DPC Gerindra Kampar juga membentuk tim interview yang terdiri dari Feri Adiyanto, Ir Zamhir Basem MM, Ir Nofrizal MM, M Faisal MT dan Niskol Firdaus.

Dijelaskan Wakil Ketua DPC Gerindra Kampar Muhammad Faisal bahwa DPC Gerindra Kampar memulai pendaftaran Balon Bupati/Wabup Kampar pada Senin (4/4) sampai Sabtu (30/4) mendatang. Jadwal pengambalian formulir pada 4-9 April 2016, pengembalian formulir 11-16 April 2016 dan tes wawancara 18-23 April 2016. Setelah itu DPC Gerindra Kampar akan menggelar rapat pleno antara 25-30 April 2016. Masa pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Wakil Ketua DPC Gerindra Kampar Muhammad Faisal didampingi Ketua DPC Gerindra Kampar Feri Adiyanto dan sejumlah pengurus DPC Gerindra Kampar kepada wartawan memaparkan bahwa bagi masyarakat Kabupaten Kampar yang berminat untuk mengambil formulir silakan datang langsung ke Sekretariat Panitia Penjaringan Balon Bupati/Wabup Kampar di Kantor DPC Gerindra Kampar di Jalan Jenderal Sudirman, Bangkinang Kota. Pendaftaran dibuka seluas-luasnya kepada masyarakat Kampar.

“Gerindra tak membatasi jumlahnya, siapa yang mau, tak ada batasan siapa yang mau mendaftar dan akan diseleksi,” ucapnya seperti dikutip dari Riau Pos (Jawa Pos Group), Senin.

DPC Gerindra Kampar juga tak memberikan batasan berapa Balon Bupati maupun Wabup Kampar yang akan direkomendasikan ke pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra. Balon yang direkomendasikan merupaka hasil pleno DPC, dibuktikan tes tertulis dan wawancara. “Jumlahya tidak dibatasi, bisa sepuluh, bisa lima bisa enam,” tegas Faisal.

Terkait figur Balon Bupati/Wabup Kampar yang akan didukung pada Pilkada Kampar tahun 2017 mendatang, Ketua DPC Gerindra Kampar Feri Adiyanto menegaskan bahwa Gerindra Kampar ingin mengusung pemimpin yang bisa memimpin Kampar ke depan.

Balon yang akan didukung tentunya merupakan balon yang sesuai dengan keinginan partai, sesuai dengan visi misi partai Gerindra dan Balon yang kredibel dan bisa diterima oleh masyarakat. Feri juga mengungkapkan, jika ada kader yang memiliki kemampuan untuk merebut kursi calon Bupati/Wabup Kampar tidak tertutup kemungkinan Gerindra Kampar akan merekomendasikan Balon tersebut.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat DPC Gerindra Kampar I Zamhir Basem MM yang mengungkapkan, Balon Bupati/Wabup Kampar yang didukung Gerindra adalah yang bisa memperkuat basis ekonomi kerakyatan. Bupati ke depan harus bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat Kampar dan berkontribusi untuk pendapatan asli daerah (PAD).

“Balon yang diinginkan oleh Gerindra adalah orang yang berpotensi, memiliki kompetensi sehingga masyarakat bisa produktif. Bila masyarakat produktif maka masyarakat akan memberikan umpan balik seperti meningkatnya penerimaan pajak. Sehingga masyarakat bisa mandiri, ekonomi akan bergerak di desa,’’ungkap Kandidat Doktor Universitas Pasundan Bandung ini.(JPG)

Respon Anda?

komentar