Anggota DPRD Batam (2004-2009) Amiruddin Dahad Wafat

2095
Pesona Indonesia
Ustaz Amiruddin Dahad MA, saat masih dirawat di RSAB Batam. Foto: ricky indrakari
Ustaz Amiruddin Dahad MA, saat masih dirawat di RSAB Batam. Foto: ricky indrakari

batampos.co.id – Anggota DPRD Batam periode 2004-2009 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Amiruddin Dahad meninggal dunia di Rumah Sakit Awal Bros Batam, Selasa (29/3/2016) petang.

“Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, ustadz Amiruddin Dahad, MA (Anggota DPRD Batam 2004-2009), guru dakwah kami telah meninggal dunia pukul 18.00 di Rumah Saki Awal Bros Batam. Semoga Almarhum dan segenap amal ibadahnya diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, aamiin,” tulis Ketua Komisi IV DPRD Batam, Ricky Indrakari di akun facebooknya, beberapa saat lalu.

Ricky mengatakan jenazah Amiruddin Dahad saat ini dibawa ke kediamannya di Bida Asri 1 Blok C2 No.2, Batam Kota.

“Insya Allah jenazah akan dimakamkan besok Rabu (30/3/2016) ba’da salat Zuhur,” ujar Ricky lagi.

Hingga berita ini diturunkan, sudah lebuh dari 1000 orang yang mengklik status Ricky terkait wafatnya sang ustadz.

Ada lebih dari 500 orang yang mengenal Amiruddin memberikan ucapan belasungkawa dan sudah hampir 100 orang yang membagikan kembali status wafatnya Amiruddin itu .

Amiruddin memang cukup di kenal di Batam. Selain karena pernah menjabat sebagai anggota DPRD Batam dari PKS, jauh sebelum itu Amiruddin sudah dikenal sebagai ustaz yang aktif berdakwa dari masjid ke masjid.

Bahkan, saat menjabat sebagai anggota dewan hingga menjelang wafat, aktivitas dakwah terus ia lakukan. Gaya dakwanya yang lugas dan tajam, namun tetap disampaikan dengan santun, menjadi ciri khas Amiruddin.

Tak hanya itu, ia juga aktif mengisi pengajian di berbagai tempat, baik di Batam maupun luar Batam. Bahkan, ia selalu memberikan kuliah tujuh menit (kultum) setiap selesai salat zuhur di Masjid Jabal Arafah, samping Nagoya Hill Mall, Batam.

Belum diketahui sakit yang diderita Amiruddin hingga ia menghembuskan nafas terakhirnya. (nur)

 

 

Respon Anda?

komentar