Bappenas Dukung Koneksi Antarpulau di Karimun

503
Pesona Indonesia
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan proposal proyek strategi Kabupaten Karimun selama 5 tahun mendatang kepada Deputi Regional dan Otonomi Daerah Bappenas RI Arif Rudianto. foto:tri haryono/batampos
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan proposal proyek strategi Kabupaten Karimun selama 5 tahun mendatang kepada Deputi Regional dan Otonomi Daerah Bappenas RI Arif Rudianto. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Bupati Karimun H Aunur Rafiq, melakukan presentasi dihadapan Deputi Regional dan Otonomi Daerah Kementerian Negara Bappenas RI Arif Rudianto, Senin (28/3). Di mana proposal tersebut, memaparkan wilayah bumi berazam yang sangat berpotensi untuk pengembangan kemaritiman sejalan dengan program Nawacita Presiden Jokowi-JK di wilayah bagian Barat Indonesia.

”Dari Deputi Regional dan Otonomi Daerah Bappenas, sangat mendukung proposal yang kita usulkan. Sehingga, dapat dikucurkan dana dari pusat ke Kabupaten Karimun. Mengingat, pembangunan infrastruktur tidak mungkin dibiayai oleh pemerintah daerah. Untuk itu peranan pemerintah pusat sangat penting, agar program Nawacita dapat disejalankan dengan program Pemda Karimun,” jelas Bupati Karimun H Aunur Rafiq.

Dengan demikian, Pemda Karimun yang telah berkomitmen untuk membangun bumi berazam selama lima tahun ke depan yang berbasis pemanfaatkan wilayah maritim yang dilandasi iman dan taqwa. Dengan moto kerja amanah, kerja keras dan kerja cerdas dengan ditopang 4 azam Kabupaten Karimun yang sudah ditamankan sejak 10 tahun lalu.

”Ini langkah awal, untuk merangkai pulau dengan memanfaatkan semua Sumber Daya Alam (SDA). Dan Insya Allah, lima tahun kedepan semua wilayah Kabupaten Karimun sudah terkoneksi. Yang secara otomatis, berdampak sangat besar terhadap kehidupan masyarakat di hinterland,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan Kabag Humas dan Protokol Pemda Karimun M Yosli, dalam presentasi Bupati Karimun, wilayah Kabupaten Karimun sangat-sangat mendesak dalam pembangunan infrastruktur. Seperti bandara, pelayanan kesehatan, pendidikan, pariwisata, pelabuhan yang lokasinya cukup strategis. Mengingat, Kabupaten Karimun berbatasan langsung dengan negara jiran.

”Pada dasarnya, kita ingin pembangunan infrastruktur di semua lini. Artinya, biar paham pemerintah pusat bahwa wilayah Kabupaten Karimun ini sangat strategis. Nah, perlu dukunganlah melalui pengucuran anggaran APBN lebih banyak lagi,” jelasnya. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar