Besok Riono Dilantik Jadi Ketua DPRD Lingga Defenitif

849
Anggota DPRD Lingga kini memiliki ketua defenitif dan akan dilantik besok. foto:net
Anggota DPRD Lingga kini memiliki ketua defenitif dan akan dilantik besok. foto:net

batampos.co.id – Kekosongan posisi ketua DPRD sejak mundurnya Muhammad Nizar yang kini menjabat sebagai wabup Lingga, akan segera diisi oleh Riyono. Setelah melalui proses penetapan dari DPP Nasdem dengan menyeleksi 5 calon, nama Riyono terpilih sebagai ketua dan akan segera dilantik pada 30 Maret 2016 mendatang. Pelantikan nanti, juga akan dihadiri langsung Gubernur Kepri, HM Sani.

Ahmad Nasirudin, anggota DPRD Lingga dari partai Nasdem membenarkan hal tersebut ihwal pelantikan ketua DPRD definitif. “SK dari pusat langsung. Di dalam partai tidak ada masalah lagi. Pelantikan tanggal 30 Maret mendatang,”ungkat Udin sapaan akrabnya, Senin (28/3) siang.

Sebelumnya, untuk mengisi kekosongan ketua DPRD Lingga sejak pengunduran diri M Nizar, Kamarudin Ali, Ketua I DPRd Lingga menjadi ketua sementara DPRD Lingga. Penetapan Riyono, kata Udin beberapa waktu lalu setelah kelima anggota DPRD Partai Nasdem telah melakukan interview di pusat. Hasilnya, dua sosok yang kuat yakni Pokyong Kadir dan Riyono diseleksi lagi dan DPP pusat menunjuk Riyono.

“Sudah ada SK-nya dari partai. Tinggal dilantik saja,” tegasnya.

Sementara itu, ditempat lain Bupati Lingga Alias Wello saat penanaman bibit padi, Kamis (24/3) kemarin, juga sempat menyinggung hal ini. Pelantikan ketua definitif DPRD, kata Awe, akan dihadiri Gubernur Kepri. Bersamaan dengan kunjungan Ayah Sani ke Lingga untuk pertama kalinya setelah dilantik untuk kedua kalinya sebagai Gubernur Kepri.

“Kita sejalankan dengan agenda kunjungan kerja (Kunker) pak Gubernur Kepri Ayah Sani pada 30 Maret nanti,” tutup Awe. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar