Jumat Ini Satpol PP Batam Akan Bongkar Kios Liar

1572
Pesona Indonesia
Deretan kios liar yang berada di Simpang Kara, Batamcenter. Foto: Reza Herdiyanto/ Untuk Batam Pos
Deretan kios liar yang berada di Simpang Kara, Batamcenter. Foto: Reza Herdiyanto/ Untuk Batam Pos

batampos.co.id – Tim penertiban Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberikan batas waktu atau deadline selama tiga hari kepada para pemilik kios liar untuk membongkar sendiri bangunannya. Jika tidak, maka pada Jumat (1/4) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang akan melakukan pembongkaran paksa.

”Kita masih memberikan waktu sampai Kamis, setelah itu kita akan tertibkan. Jadi silakan bongkar sendiri dan ambil barang-barang yang penting,” kata Kepala Satpol PP Kota Batam, Hendri di kantornya, Senin (28/3).

Hendri mengatakan, sudah ada beberapa titik yang menjadi target penertiban. Bahkan titik-titik tersebut sudah diberikan surat peringatan ketiga (SP3). Namun, untuk penertiban tahap awal akan dilakukan terhadap kios-kios liar di kawasan Pasir Putih, Batamcenter. ”Memang ada beberapa titik yang akan kita tertibkan. Tapi tak bagus juga kalau saya sampaikan semua,” ucapnya.

Menurut Hendri, pemberian SP3 kepada pemilik kios tersebut sebagai bagian dari prosedur. ”Jadi tidak ada lagi alasan tidak tahu mengenai penertiban itu. Sebenarnya sudah sejak lama kita beritahukan mengenai rencana penertiban ini,” sebutnya.

Ia berharap bagi warga yang mencoba untuk membangun kios liar baru agar menahan diri. Jika tidak, maka akan rugi besar. ”Ini sudah komitmen untuk menata pemukiman di Batam. Kita akan tertibkan semua bangunan di buffer zone dan row jalan,” tegasnya. (ian)

Respon Anda?

komentar