Lagi, 15 Hektar Lahan Perkebunan Sawit di Rohul Dibakar OTK

1170
Pesona Indonesia
Ilustrasi kebakaran hutan di Riau. Foto: Riau Pos / JPG
Ilustrasi kebakaran lahan perkebunan di Riau. Foto: Riau Pos / JPG

batampos.co.id – Sekitar 15 Hektar lahan perkebunan kelapa sawit milik PT Andika, Jurong, Kecamatan Bonai Darussalam, Rohul, Riau, hangus dibakar oleh orang tak dikenal. Hingga kini, pihak kepolisian masih menyelidiki terkait kejadian kebakaran itu.

Kapolsek Bonai Darussalam Ipda Ali Amran mengatakan, awal kebakaran itu, Sabtu (26/3) sekitar pukul 14.00 WIB di Divisi 2 Rayon 3, Dusun 1, Jurong Desa Bonai, Kecamatan Bonai Darussalam.

‘’Ada sekitar 15 hektar lahan perkebunan kelapa sawit yang terbakar. Api dengan cepat merambat karena lahan merupakan lahan gambut,’’ ujar Ipda Ali Amran, seperti dikutip dari Pekanbarumx (Jawa Pos Group), Senin (28/3).

Dikatakan, sampai saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu. Pasal belum ada satupun saksi yang melihat awal mula penyebab kebakaran itu.

‘’Saat kebakaran, petugas hanya lihat beberapa orang yang sedang memancing di sungai tak jauh dari lokasi kebakaran. Namun ketika dipanggil, mereka kabur,’’ tambah Ipda Ali Amran.

Diakui Ipda Ali Amran, siang ini pihaknya akan pasang polisi line di lokasi kebakaran. Selanjutnya akan dilakukan pemanggilan terhadap pihak pemilik lahan dan beberapa saksi.

Kebakaran lahan itu berhasil dipadamkan tim Pemburu Karhutla terdiri dari 4 personel Polri, TNI, RPK PT Andika, RPK PT BDB 12 Orang, dan tim Pemburu Karhutla dari Desa Bonai.

‘’Apinya berhasil dipadamkan beberapa saat setelah kebakaran itu,’’ tutup Ipda Ali Amran yang mengakui pelaku pembakaran masih dalam penyelidikan. (RPG/JPG)

Respon Anda?

komentar