Pembajak Egypt Air Bernama Ibrahim Samaha

770
Pesona Indonesia
Pesawatr Air Bus A320 milik Egypt Air mendarat di Bandara Lancana Cyprus setelah dibajak oleh seorang bernama Ibrahim Salamah, Selasa (29/3/2016). Foto: @egyptair
Pesawatr Air Bus A320 milik Egypt Air mendarat di Bandara Larnaca Cyprus setelah dibajak oleh seorang bernama Ibrahim Samaha, Selasa (29/3/2016). Foto: @egyptair

batampos.co.id – Maskapai Egypt Air melalui akun twitternya merilis nama pembajak pesawat dengan nomor penerbangan MS181. Dia adalah Ibrahim Salamah.

Baca Juga: Pesawat Mesir Dibajak, Dipaksa Mendarat di Cyprus

Televisi pemerintah setempat seperti dilansir bloomberg menyebutkan, Ibrahim Samaha membajak pesawat tersebut karena ada masalah dengan mantan istrinya yang tinggal di Cyprus.

Video nine news TV memperlihatkan pesawat tersebut mendarat di Bandara Larnaca Cyprus. Seorang negosiator tampak masuk ke pesawa dan tak lama setelah itu, tampak penumpang warga negara Mesir dilepas dan langsung dijemput bus bandara.

Tampak juga tank militer merapat di sisi bandara, namun tidak langsung menuju pesawat. begitupun dengan mobil polisi.

Pesawat Egypt Air dibajak dalam penerbangan dari Mediterania menuju Kairo, Selasa (29/3/2016). Pesawat dialihkan ke Cyprus.

Namun beruntung, pelaku pembajakan masih punya sedikit rasa kemanusiaan. Pesawat tersebut dipaksa mendarat di Bandara Larnaca, Cyprus, Selasa (29/3/2016). Di bandara itu pembajak melepas sandera penumpang, kecuali lima warga asing. (nur)

Respon Anda?

komentar