Simpan 178 Gram Sabu di Anus, Penumpang Ferry Asal Malaysia Dibekuk Bea Cukai

1077
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – MI, penumpang Ferry MV Citra indah 99 dari Pasir Gudang, Malaysia diamankan petugas bea cukai Pelabuhan Ferry International Batamcentre karena kedapatan membawa 178 gram sabu yang disembunyikan dalam anusnya, Senin (28/3).

Penangkapan pria 37 tahun ini bermula dari kecurigaan petugas ketika tersangka melewati pemeriksaan mesin x-ray yang dilanjutkan pengecekan badan. Petugas curiga karena saat pengecekan tersangka merasa grogi.

“Hasil pemeriksaan ada benda asing di dubur tersangka,” ujar Kepala Sesi Penindakan Bea dan Cukai (BC) Batam, Slamet Riyadi, Selasa (29/3).

Selanjutnya, kata Riyadi, petugas membawa tersangka ke Rumah Sakit Awal bros (RSAB) untuk melakukan pengecekan yang didampingi langsung oleh anggota Kepolisian Khusus Pelabuhan (KKP) yang ada di pos Ferry Internasional Batamcenter.

Dari hasil pengecekan ini ditemukan benda aneh sepanjang sekitar 25 cm dengan posisi di dekat anus tersangka. Setelah dikeluarkan, ternyata benda aneh dalam anus tersebut diketahui berupa sebuah kapsul berisi 178 gram sabu.

Kini pihak Bea dan Cukai Batam menyerahkan MI, beserta barang bukti satu bungkus besar narkotika jenis sabu seberat 178 gram ke pihak Dit Resnarkoba Sub Dit II di Polda Kepri untuk penyidikan lebih lanjut.

“Kasusnya sudah kita limpahkan ke Polda Kepri,” tutur Slamet. (rng)

Respon Anda?

komentar