Tempat Hiburan Malam harus Cegah Peredaran Narkoba

1519
Pesona Indonesia
Peserta rakor, raker, sekaligus pemetaan  kegiatan pemberdayaan antinarkoba. foto:ist
Peserta rakor, raker, sekaligus pemetaan kegiatan pemberdayaan antinarkoba. foto:ist

batampos.co.id – Tempat Hiburan Malam (THM), seringkali dijadikan tempat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Sebagai salah satu bentuk proteksi agar tak terjadi penyalahgunaan dan peredaran narkoba, BNNK Karimun mengadakan rakor, raker, sekaligus pemetaan kegiatan pemberdayaan antinarkoba yang diikuti 10 manajer tempat hiburan, Senin (28/3), di Hotel Maximillian.

Kepala BNNK Karimun AKBP T.A.Rahman memaparkan, hal terpenting yang harus dipahami oleh pengusaha THM adalah mengenai bahaya yang ditimbulkan dari narkoba. Artinya, efek yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba tidak sekadar merusak kesehatan si pemakai. Tetapi juga berdampak buruk hingga kematian.

“Penyalahgunaan narkoba bisa berakibat fatal. Ketika terjadi over dosis yaitu konsumsi narkoba melebihi kemampuan tubuh untuk menerimanya. Bahkan over dosis bisa menyebabkan kematian,” jelas Rahman.

Oleh karenanya, lanjut Rahman, diharapkan kepada pengusaha tempat hiburan mampu berperan serta untuk proaktif melakukan pencegahan dengan sejumlah cara. Di antaranya dengan membentuk satgas antinarkoba. Atau menayangkan video akan dampak bahaya narkoba di tempat hiburan yang telah diberikan oleh BNNK Karimun.

“Pastinya, kita harapkan dari hasil rakor, raker serta pemetaan kegiatan antinarkoba ini, para pengusaha hiburan ikut memproteksi agar tak terjadi penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” imbuhnya.

Narasumber yang dihadirkan adalah Kasat Binmas Polres Karimun AKP Sokhizaro Zega. Ditegaskan, yang harus dipahami para pengusaha THM adalah mengenai bahaya yang ditimbulkan dari narkoba. Setelah paham, maka diharapkan mereka mampu berperan serta untuk proaktif melakukan pencegahan.

Sejumlah manager THM mengapresiasi, dan mendukung apa yang dilakukan BNNK Karimun. Karena para pengusaha maupun manager menyadari bahwa besar bahaya narkoba yang dapat merusak generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Kami para pengusaha THM siap melakukan P4GN. Intinya kami siap selalu membantu program BNNK Karimun dan mendukung Karimun bebas narkoba,” tegas salah seorang manajer THM. (enl/bpos)

Respon Anda?

komentar