100 Polisi di Karimun Jalani Tes Kesehatan

717
Pesona Indonesia
polisi-riau
ilustrasi

batampos.co.id – Untuk menjaga dan merawat kondisi kesehatan anggota Polri, 100 orang anggota polisi yang bertugas di jajaran Polres Karimun melaksanakan tes kesehatan yang termasuk dalam program nasional yang dicanangkan oleh Polri, kemarin (29/3).

”Tes kesehatan ini merupakan kegiatan rutin. Hanya saja, untuk tahun ini memang pelaksanannya cukup besar-besaran. Sebab, diikuti 100 orang anggota polisi. Pentingnya kesehatan bagi anggota polisi sebab, tugas-tugas yang dijalankan salah satunya adalah melayani masyarakat dan jabatan polisi itu melekat 24 jam,” ujar Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Karimun, Kompol M Chaidir.

Dengan tes kesehatan ini, lanjut Chaidir, diharapkan hasilnya dapat memastikan tubuh anggota polisi itu benar-benar sehat. Jika ditemukan adanya gangguan kesehatan pada diri seorang anggota polisi dapat diketahui sejak dini. Sehingga, dapat dilakukan perawatan secara intensif untuk penyembuhan. Dalam pelaksanaan tes kesehatan ini berbagai hal yang dilakukan, mulai dari pemeriksaan sampel darah sampai dengan cek jantung.

”Pelaksanan tes kesehatan hanya satu hari ini (kemarin, red) saja. Tim medis berasal dari Polda Kepri dan fasilitas yang disiapkan satu unit mobil yang menjadi laboratorium medis yang dibawa dari Batam. Di dalam mobil yang berfungsi sebagai laboratorium ini semua bisa diperiksa di dalamnya. Mulai dari cek paru-paru, jantung dan pengujian sampel darah. Sehingga, tidak perlu lagi hasilnya di bawa ke Batam. Cukup di Karimun saja,” paparnya.

Lalu hasil tes kesehatan, Chaidir menyebutkan, akan diberikan kepada pimpinan dan juga kepada anggota yang mengikuti tes. ”Kita berharap seluruh anggota Polres Karimun semuanya sehat jasmani dan rohani, sehingga dapat menunjang kinerja. Kemudian, dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai polisi dapat dilaksanakan dengan baik. Dan, juga dapat menjaga citra polisi di masyarakat,” jelasnya. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar