Akibat Bebek Nungging, Zaskia Gotik Minta Maaf ke Jokowi

2077
Pesona Indonesia
 Zaskia Gotik dan kuasa hukumnya usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/3).  Foto: Ricardo/JPNN.Com

Zaskia Gotik dan kuasa hukumnya usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/3).
Foto: Ricardo/JPNN.Com

batampos.co.id – Penyanyi dangdut Zaskia Gotik hari ini (30/3) menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penghinaan atas Pancasila.

Penyanyi dengan pendidikan terakhir sekolah dasar (SD) itu diperiksa hampir enam jam. Setelah diperiksa sejak pukul 10.20, pelantun lagu Bang Jono itu baru kelar pukul 16.30 WIB. “Tadi 17 pertanyaan,” katanya singkat.

Seusai pemeriksaan, Zaskia juga membacakan surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo. Isi suratnya adalah permintaan maaf ‎karena telah menghina lambang negara dengan menyebut sila kelima Pancasila berlambang bebek nungging.

Zaskia membacakan suratnya seusai menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/3). Sebelum membaca surat itu, Neng -sapaan Zaskia-  sempat menyampaikan rasa terima kasih kepada penyidik yang memeriksanya.

“Assalamualaikum warrahmatullah wabarakatuh. Kepada Bapak Presiden, Bapak Jokowi. Saya Zaskia gotik warga negara Republik Indonesia, saya mau meminta maap sebesar-besarnya atas kekeliruan saya menjawab lambang negara yang kurang sopan,” kata Zaskia di depan gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Zaskia menyatakan, dirinya tidak memiliki niat sedikit pun untuk melakukan penghinaan terhadap lambang negara.‎ “Saya mohon keadilan sebagai warga negara Indonesia. Saya sekali lagi meminta maap atas ketidakmampuan dan keterbatasan saya. Hormat saya Zaskia Gotik,” ucapnya.

Dugaan penghinaan lambang negara itu bermula ketika Zaskia, Julia Perez, dan Ayu Ting Ting ikut segmen ‘Cerdas Cermat’ yang dipandu oleh Denny Cagur dalam sebuah acara musik di RCTI.  Saat ditanya tentang tanggal Proklamasi Kemerdekaan RI,  Zaskia menjawab dengan asal.

Ia menuliskan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia adalah 32 Agustus. Bahkan, sebelumnya Zaskia menuliskan jawaban ‘sesudah azan subuh’.

Selain itu, Zaskia juga dianggap menghina Pancasila. Perempuan 25 tahun itu menjawab lambang sila kelima Pancasila adalah bebek nungging.(gil/jpnn/elf/jpg)

Respon Anda?

komentar