Anggota DPR Asal Kepri Upayakan Bantu Pemenuhan Alkes Posyandu

596
Pesona Indonesia
Wakil Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Asman Abnur. foto:net
Wakil Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Asman Abnur. foto:net

batampos.co.id – Wakil Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Asman Abnur berjanji akan mengupayakan pemenuhan alat kesehatan standar di setiap Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Saya lihat gedung ada, tapi kelengkapannya tidak ada. Sehingga nantinya masyarakat bisa melakukan pengecekan kesehatan di Posyandu,” ujar Asman di sela kegiatan pembagian biskuit pendamping untuk ibu hamil di Posyandu Tunas Salam di Gang Argomulyo Batu Delapan Atas, Selasa (30/3).

Alat kesehatan, kata Asman akan diupayakan dianggarkan tahun 2017 mendatang. Kedatangan Asman Abnur ke Kota Tanjungpinang merupakan bentuk perhatian untuk Provinsi Kepri. “Selama ini program kan hanya di Pulau Jawa. Jadi Kepri juga harus merasakan program pusat,” ujar politisi dari Partai PAN ini.

Pemberian biskuit pendamping bagi ibu hamil adalah supaya anak yang dilahirkan si ibu dalam keadaan sehat. Selain untuk ibu hamil, bantuan makanan sehat juga diberikan kepada lansia dan anak usia sekolah.

Sementara anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Syaiful mengatakan penyerahan bantuan tidak hanya dilakukan di Kota Tanjungpinang. Tapi juga kabupaten lain, seperti Kabupaten Bintan.

“Kegiatan akan berkesinambungan per tiga bulan sekali,” ujarnya. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar